Top Mortar Gak Takut Hujan
Home Bisnis UMKM Empat Hal Penting yang Harus Diketahui Calon Pembeli Waralaba

Empat Hal Penting yang Harus Diketahui Calon Pembeli Waralaba

0
Ayam Gejrot Mak Ayu saat mengikuti pameran Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2018 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (23/11). (Berempat.com/Shandy)

Banyak calon pelaku usaha yang tertarik untuk membuka franchise karena sistemnya yang mudah. Mereka tidak perlu memikirkan banyak strategi bisnis dan bisa langsung memulai usaha mereka sendiri. Namun, ada hal-hal yang juga perlu  ketahui seputar bisnis franchise

Pertama, Apabila Kamu baru mulai merintis usaha waralaba, perlu memperhatikan cara Kamu mengelola modal. Hal ini akan menentukan hasil usaha Kamu. Jadi, pastikan Kamu menggunakan modal tersebut untuk hal-hal yang menjadi prioritas, misalnya seperti penyediaan stok barang atau peralatan produksi. Selain itu, Kamu juga harus cerdas dalam memanfaatkan teknologi sehingga usaha Kamu bisa dikelola secara mudah.

Kedua, sebagai orang yang membeli franchise, Kamu memang akan mendapatkan semua keperluan Kamu untuk berbisnis, mulai dari peralatan, produk, hingga materi promosi berupa banner atau spanduk. Akan tetapi, perlu diingat bahwa perkembangan usaha tersebut akan tergantung dari usaha Kamu sendiri. Tidak bisa sekadar menjalankannya tanpa memiliki strategi apa-apa untuk menarik perhatian calon pembeli.

Ketiga, bibandingkan membuka usaha sendiri, membuka usaha waralaba memang lebih mudah karena Kamu sudah mendapatkan peralatan dan produk penjualan dari pihak penyedia franchise. Contoh sederhananya ialah pada hal stok produk. Perusahaan induk tentu sudah menetapkan berapa jumlah minimal produk yang bisa Kamu pesan.

Terkahir, dalam dunia waralaba, sebenarnya tidak bisa menjalankan bisnis secara instan. Ada hal-hal yang juga perlu dipelajari sehingga jika pihak perusahaan melakukan pelatihan. Biasanya, terdapat dua jenis pelatihan yang akan dilakukan, yakni pelatihan secara massal di tempat perusahaan induk serta pelatihan individual, dimana staf perusahaan akan datang ke tempat Kamu untuk memberikan pelatihan.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version