Pelaku Usaha Harus Berani Lakukan Terobosoan Baru

0
130
Dok Bukalapak

Dunia fesyen memang tak pernah ada matinya, selalu ada hal-hal baru yang tercipta dari sana. seperti saat ini yang tengah berkembang adalah fesyen couple untuk keluarga. Dimana satu keluarga menggunakan satu atau beberapa produk fesyen dengan desain kembar.

Namun, hal yang tidak kalah penting yang harus diperhatikan oleh pelaku usaha ini adalah harus memiliki keunikan tersendiri yang bisa menjawab kebutuhan pasar, tidak hanya mengikuti tren produk fesyen yang sedang in namun juga berani melakukan terobosan baru yaitu produk fesyen anak yang edukatif sekaligus interaktif.

Selain itu, segmen pasar yang dituju juga harus diperhatikan. Misalnya saja  bila menyasar kalangan menengah atas yang tidak hanya melihat label atau brand yang terkenal saja untuk membeli pakaian untuk buah hatinya.

Segmen ini juga lebih memperhatikan kenyaman serta kualitas dari pakaian yang akan dikenakan oleh buah hati mereka.

Saat ini produk couple family yang diminati konsumen adalah baju, sepatu, hingga tas. Untuk warna tidak harus selalu cerah tapi bisa juga agak gelap yang penting komposisi warnanya enak dilihat, namun warna cerah masih lebih disukai.

Agar terus mendapatkan respon positif dari konsumen, ada baiknya pelaku usaha tetap menjaga kualitas produk, terlebih karena produknya akan digunakan oleh anak-anak, yang membutuhkan kenyamana saat menggunakan produk tersebut.

Tak hanya itu, pelaku usaha juga harus memperbaharui desainnya secara berkala, agar konsumen tak pernah bosan membeli.

Bagi pemula  bisa dengan minimal investasi Rp 5 juta, dimana  uang tersebut bisa dipakai untuk membeli bahan baku dan ongkos ke penjahit atau pengrajin.

Pastinya, agar dapat memenangkan persaingan yang ada harus mampu membuat produk yang memiliki karakter khusus, memuat nilai edukasi, dan membuat kategori produk yang lengkap sehingga pembeli akan mudah mengenali merek Anda.

Selain itu produk yang ditawarkan harus lengkap sehingga konsumen tidak akan mencari ke tempat lain.

Untuk merangkul konsumen supaya loyal, sebaiknya membuat website sendiri atau aktif promosi di jaringan sosial Facebook, sehingga memudahkan konsumen memilih produk.

Selain itu untuk menarik konsumen tambahkan artikel yang bermanfaat untuk para orang tua seperti info mengenai kesehatan, pendidikan dan segala hal menyangkut dunia anak-anak.

 

Oleh: Makfudin Wirya Atmaja

Pengamat Marketing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.