Meneruskan Usaha Keluarga atau Mengembangkan Usaha Sendiri?

0
181
Bisnis keagenen pakaian muslim (dok rumahmadani.com)

 

Idealnya memang kita mengerjakan apa yang kita sukai, karena bila ini yang terjadi yang berat jadi terasa ringan, yang susah terasa mudah, dan seterusnya, demikian pula dengan usaha clothing online Anda saat ini yang memang bermula dari kesukaan Anda kepada bidang tersebut.

Membaca cerita Anda akan usaha ini, kita semua ikut senang, terus ditekuni dan dikembangkan, semoga makin sukses. Di sisi lain, usaha keluarga yang telah berpuluh tahun menjadi sumber inspirasi, sumber hidup keluarga, apalagi dengan hasil yang baik, juga tidak bijaksana bila hanya karena tidak ‘sreg’, kemudian Anda hentikan/bubarkan.

Saran saya, selain menekuni usaha clothing online yang mulai maju, tidak ada salahnya belajar membagi waktu antara mengurus usaha clothing online yang Anda lakukan juga menjalankan usaha keluarga yang telah menjadi tulang punggu keluarga, coba dulu dengan cara bekerja yang smart dan efisien.

Buatlah manajemen kerja yang standar, sehingga Anda bisa mendelegasikan beberapa hal pada orang lain dengan ‘aman’ yang pastinya orang lain itu adalah orang yang sudah Anda kenal dan juga dekat dengan Anda, sinergikan usaha online Anda dengan usaha ATK keluarga, bukankah usaha ATK juga bisa memanfaatkan cara online? Tidak mudah memang, tapi yakinlah, pasti bisa. Sukses untuk Anda.

 

Oleh: Aris Budi Setyawan

Program DIII Bisnis dan Kewirausahaan

Universitas Gunadarma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.