Pameran Batik dan Craft Terbesar Kembali Digelar

0
630
Indocraft 2019 (dok genagraris.id)
Pojok Bisnis

Pameran fesyen, batik, aksesoris bermotif batik, hingga aneka produk kerjainan etnik, klasik, dan modern berunuansa batik, terbesar Indocraft kembali digelar unutk ke-16 kalinya. Pameran yang digelar
di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC) berlangsung dari selama 5 hari, mulai tanggal 30 Oktober 2019 hingga tanggal 3 November 2019.

Pameran yang dibuka Asrorun Ni’am Sholeh mendapat sambutan meriah masyarakat dan pecinta batik serta seni kebudayaan Indonsia.
Asrorun mengapresiasi dan harapannya pada kreator produk batik serta kerajinan untuk terus berkaya, dan menciptakan nilai tambah atas karya-karya generasi muda Indonesia agar semakin memiliki daya saing.

Gelaran tahunan Indocraft diselenggarakan oleh PT Debindomulti Adhiswasti merupakan representasi keunggulan ekonomi kreatif Indonesia, khususnya dari sektor fesyen batik dan askesoris, termasuk ragam hasil kerajinan Nusantara.

Pada tahun 2019 ini Indocraft mengangkat sub-tema ‘Batik All The Way’ sebagai spirit bangsa dalam menggunakan dan melestarikan warisan budaya batik, yang dapat diimplementasikan pada semua karya ekonomi kreatif.

Top Mortar gak takut hujan reels

Produk yang dipamerkan meliputi kategori fesyen yaitu batik ready-to-wear, fesyen aksesoris, batik etnik, batik tenun, batik order, songket dan sebagainya.

Selain itu, ada juga hasil kerajinan kayu, bambu, logam, batu, kulit, rotan dan sebainya. Untuk produk fesyen maupun hasil kerajinan, seluruhnya mengangkat fitur artistik dan etnik khas nusantara.

“Tujuan Indocraft yakni memberikan media pada ukm untuk bisa berjualan langsung bertemu dengan konsumen. Setiap tahunnya sendiri, para peserta yang ikut dalam pameran mengalami peningkatan penjualan sekitar 7%-10%” ucap General Manager PT. Debindomulti Adhiswasti, Rizal Adiputra, saat ditemui merahputih.com di Jakarta Convention Center (JCC), Senaya, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Untuk jumlah pesertanya, tahun ini berjumlah 161 tenant yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dari mulai Solo, Kebumen, Sumatera, Kalimantan, Aceh dan daerah-daerah lainnya. Rizal, menargetkan 30 ribu orang pengunjung selama gelaran Indocraft 2019, yang berlangsung 5 hari. Sementara untuk target transaksinya Rizal berharap bisa menembus angka Rp4 miliar.

Agenda acara pendukung pameran Indocraft 2019 lainnya yakni Fashion show karya perancang muda terkemuka, talk-show IWAPI, demo make-up, dan tutorial hijab dengan wardah dan sebagainya.

Dengan begitu selama berkunjung dan berbelanja di Indocraft 2019, para pengunjung bisa memperoleh manfaat dan nilai tambah serta mengapresiasi karya-karya keratif putra-putri bangsa Indonesia

Bersama pagelaran fashion show karya Zaenal Songket, Ishabel Ashari,dan lainnya penanda dimulainnya kegiatan pameran Indocraft 2019, pengunjung mulai memadati stand batik, kerajinan, dan pernak-pernik perhiasan di pameran itu.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.