Fasilitasi Traveller, Lion Air Group Buka Rute Yogyakarta-Tarakan

0
80
Lion air (dok Twitter Lion Air Group)

 

Lion Air Group akan membuka jaringan baru dengan melayani Yogyakarta ke Tarakan. Penerbangan perdana akan dilaksanakan pada 25 September 2019. Rute ini akan menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya terbang dari Yogyakarta Kulonprogo menuju Tarakan.

Lion Air menawarkan perjalanan udara tanpa henti (non-stop) berdurasi 2 jam 10 menit satu kali setiap hari pergi pulang (PP) dengan pilihan waktu keberangkatan terbaik. Upaya ini diharapkan mampu memberikan keuntungan lebih bagi travelers, antara lain mempersingkat waktu, memperpendek jarak, terjangkau serta melengkapi layanan transit terlebih dahulu di Soekarno-Hatta, Tangerang; Balikpapan; Surabaya atau Makassar serta alternatif penerbangan baru dari kedua kota (Yogyakarta dan Tarakan).

Pembukaan layanan domestik dihadirkan kepada seluruh travelers dan masyarakat yang ingin berpergian Ke Tarakan atau Yogyakarta. Lion Air berupaya untuk mengakomodir permintaan jasa penerbangan dari Yogyakarta sekitar mencakup Temon, Wates, Panjatan, Galur, Lendah, Sentolo, Pengasih serta kabupaten di Jawa Tengah meliputi Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga, Purworejo, Wonosobo, Banyumas dan lainnya.

Lion Air menggunakan nomor penerbangan JT-628, pesawat memiliki jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo (YIA) pukul 06.00 WIB dan akan tiba di Bandar Udara Internasional Juwata di Tarakan, Kalimantan Utara (TRK) pada 09.10 WITA.

Untuk rute sebaliknya, Lion Air bernomor JT-629 lepas landas dari Juwata Tarakan pada 09.50 WITA dan dijadwalkan mendarat pukul 11.00 WIB di Yogyakarta Kulonprogo.

Dalam menggugah minat traveling di kota tujuan Tarakan dan Yogyakarta, Lion Air mengoperasikan tipe armada generasi modern Boeing 737-800NG yang berkapasitas 189 kelas ekonomi. Pesawat ini dinilai bisa menambah tingkat kenyamanan perjalanan, sekaligus memperkuat pengalaman travelers, yang dilengkapi fitur modern, interior futurisitik, jendela kabin lebih lebar, tempat duduk nyaman.

Lion Air optimis rencana peluncuran rute baru sejalan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara. Diharapkan bisa memberikan kesempatan travelers untuk menjelajahi serta mewujudkan impian ke Kalimantan Utara dan Yogyakarta semakin luas.

Bersama Batik Air dan Wings Air member of Lion Air Group, bisa melanjutkan penerbangan dari Tarakan ke Nunukan, Malinau, Berau, Balikpapan, Makassar serta dari Yogyakarta Kulonprogo terhubung Soekarno-Hatta, Tangerang; Palangkaraya dan Samarinda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.