KAI Tambah 28 Perjalanan LRT Jabodebek untuk Mengurangi Waktu Tunggu

0
221
KAI Tambah 28 Perjalanan LRT Jabodebek untuk Mengurangi Waktu Tunggu
KAI Tambah 28 Perjalanan LRT Jabodebek untuk Mengurangi Waktu Tunggu (Dok Foto: KAI)
Pojok Bisnis

KAI menambahkan 28 perjalanan tambahan untuk LRT Jabodebek pada hari kerja mulai bulan Mei 2024. Ini meningkatkan total perjalanan LRT Jabodebek pada hari kerja menjadi 336 perjalanan per hari. Ini adalah respons terhadap permintaan yang terus meningkat dari pengguna.

Setelah melayani lebih dari 3,8 juta penumpang pada triwulan pertama 2024, KAI memperkirakan jumlah pengguna LRT Jabodebek akan terus meningkat setiap bulannya. Penambahan ini juga merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kenyamanan dan fleksibilitas bagi pengguna.

Dengan penambahan perjalanan, waktu tunggu antar kereta menjadi lebih singkat. Dengan jadwal 336 perjalanan, waktu tunggu LRT Jabodebek berkurang menjadi 5,5 menit pada jam sibuk di lintas Cawang – Dukuh Atas, dan 11 menit di lintas Jati Mulya – Cawang serta Harjamukti – Cawang.

Ajakan Untuk Mengurangi Kemacetan dengan Menggunakan Transportasi Massal

Manajer Hubungan Masyarakat LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono, menekankan bahwa peningkatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengguna akan transportasi yang dapat diandalkan serta mengajak masyarakat untuk menggunakan transportasi massal guna mengurangi kemacetan dan polusi udara.

PT Mitra Mortar indonesia

“Evaluasi menyeluruh menunjukkan peningkatan penumpang harian LRT Jabodebek setiap bulan. Ini mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan kami, dan menjadi alasan penambahan perjalanan,” ujarnya.

Selain itu, penambahan perjalanan membuat jadwal keberangkatan terakhir dari Stasiun Dukuh Atas menjadi lebih malam, dengan jadwal terakhir pukul 22.16 WIB untuk tujuan Jati Mulya, dan pukul 22.21 WIB untuk tujuan Harjamukti.

Langkah ini menunjukkan komitmen KAI untuk mengoptimalkan operasional LRT Jabodebek dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan fokus pada inovasi dan keselamatan pengguna, KAI bekerja sama dengan para stakeholder untuk menciptakan pengalaman perjalanan yang luar biasa. Pemerintah mendukung hal ini dengan menerapkan tarif promo LRT Jabodebek hingga akhir Mei.

KAI berharap dengan penambahan perjalanan ini, minat masyarakat untuk menggunakan LRT Jabodebek juga meningkat, sesuai dengan program pemerintah untuk mengurangi kemacetan dan polusi udara.

Lebih lanjut, Mahendro mengajak semua masyarakat untuk memanfaatkan transportasi massal sebagai solusi untuk mengurangi kemacetan dan menikmati kenyamanan perjalanan bersama LRT Jabodebek.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan