Menjelang Idul Fitri 1445 H, DAMRI Gelar Uji Kelaikan Armada demi Keselamatan Penumpang

0
120
Menjelang Idul Fitri 1445 H, DAMRI Gelar Uji Kelaikan Armada demi Keselamatan Penumpang
Menjelang Idul Fitri 1445 H, DAMRI Gelar Uji Kelaikan Armada demi Keselamatan Penumpang (Dok Foto, Sumber: KabarBUMN)
Pojok Bisnis

Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, DAMRI telah mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan uji kelaikan (ramp check) menyeluruh untuk seluruh armada mereka. Periode uji kelaikan ini berlangsung mulai dari tanggal 13 hingga 28 Maret 2024, menjelang masa mudik dan arus balik yang biasanya padat saat merayakan Idul Fitri.

Fokus pada Keselamatan dan Kualitas Layanan

Ramp check yang dilakukan oleh DAMRI bertujuan untuk memastikan bahwa setiap unit armada mereka beroperasi sesuai dengan standar kinerja dan kualitas layanan yang diharapkan oleh masyarakat.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan DAMRI, Chrystian R. M. Pohan, disebutkan bahwa tujuan utama dari ramp check ini adalah untuk menegaskan bahwa kinerja dan kualitas layanan DAMRI sudah memenuhi standar yang diperlukan.

Keselamatan penumpang dan kualitas layanan menjadi fokus utama selama inspeksi rutin yang dilakukan oleh DAMRI menjelang perayaan Idul Fitri. Semua aspek yang berkaitan dengan Quality Control (QC) dan Quality Assurance (QA) dipastikan dalam kondisi prima.

Top Mortar gak takut hujan reels

Mulai dari sistem penerangan, sistem pengereman, hingga kelengkapan perlengkapan keselamatan dan tanggap darurat, semuanya diperiksa dengan seksama.

Inspeksi Rutin untuk Memastikan Kinerja Prima

Pengecekan QC meliputi berbagai hal seperti kondisi badan kendaraan, perlengkapan keselamatan, perlengkapan kendaraan, hingga kelengkapan dan masa berlaku surat-surat kendaraan.

Sementara itu, dalam pemeriksaan QA, DAMRI tidak hanya memeriksa kondisi fisik kendaraan tetapi juga aspek-aspek seperti kerapihan, kebersihan, dan kelengkapan fasilitas yang disediakan kepada penumpang.

DAMRI juga memastikan bahwa setiap armada dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang diperlukan untuk memastikan kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Hal ini mencakup buku panduan doa dan tanggap darurat, seragam pengemudi dan petugas loket, informasi rute bus, intensitas pencahayaan interior, serta berbagai fasilitas lainnya seperti AC, charger, dan toilet yang berfungsi dengan baik.

Dalam upayanya untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan penumpang, DAMRI juga memberikan perhatian khusus pada detail-detail kecil seperti pengharum kendaraan, suhu AC yang nyaman, serta kebersihan dan kenyamanan tempat duduk serta fasilitas lainnya di dalam kendaraan.

Semua upaya ini dilakukan dengan harapan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan memuaskan bagi seluruh penumpang yang menggunakan layanan DAMRI.

Di akhir pernyataannya, Chrystian R. M. Pohan menyampaikan rasa bangga DAMRI dapat turut serta dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat saat merayakan Idul Fitri, terutama dalam perjalanan mudik untuk bertemu dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan