Antisipasi Kepadatan! Penjualan Tiket Kereta Api Untuk Lebaran 2024 Sudah Dibuka

0
141
Antisipasi Kepadatan! Penjualan Tiket Kereta Api Untuk Lebaran 2024 Sudah Dibuka
Antisipasi Kepadatan! Penjualan Tiket Kereta Api Untuk Lebaran 2024 Sudah Dibuka (Dok Foto: KAI)
Pojok Bisnis

Penjualan tiket kereta api untuk masa angkutan Lebaran 2024 telah dimulai pada hari ini, 15 Februari 2024, atau H-45 sebelum keberangkatan pada 31 Maret 2024, atau H-10 menjelang Lebaran.

Tiket angkutan Lebaran 2024 dapat diperoleh melalui beberapa metode, termasuk aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, dan seluruh saluran resmi pemesanan tiket kereta api.

Joni Martinus, selaku Wakil Presiden Hubungan Masyarakat KAI, mengingatkan pelanggan untuk teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri saat melakukan pemesanan.

“Atur dan buat rencana perjalanan sebaik mungkin, hitung juga estimasi waktu perjalanan ke stasiun agar tidak ketinggalan kereta,” ungkapnya.

Top Mortar gak takut hujan reels

Sistem Antrean Melalui Aplikasi Access by KAI dan Web Resmi KAI

KAI menerapkan sistem antrean dalam pembelian tiket kereta api jarak jauh melalui aplikasi Access by KAI dan situs web kai.id. Tujuan dari sistem ini adalah memberikan kepastian layanan kepada calon penumpang, terutama pada saat-saat sibuk seperti musim Lebaran, Natal, dan Tahun Baru.

Selama periode sibuk, ketika terjadi kepadatan pemesanan tiket, calon penumpang akan diarahkan ke dalam sistem antrean yang memberikan perkiraan waktu tunggu. Disarankan agar calon penumpang tidak menutup jendela tersebut agar tetap terhubung dengan sistem.

Pada gilirannya, calon penumpang akan diarahkan untuk masuk ke dalam sistem pemesanan dan dapat melakukan pembelian tiket seperti biasa.

Pemberlakuan Sistem Antrean Sudah dilakukan Sejak Awal Februari 2024

Sistem antrean penjualan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI dan situs web KAI.id ini sudah diberlakukan sejak 1 Februari 2024.

Joni menambahkan bahwa KAI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan dengan memanfaatkan teknologi terkini serta menjaga tingkat keamanan data dan informasi.

Pihak KAI siap melayani pelanggan dengan baik selama periode Lebaran 2024 melalui perjalanan kereta api yang aman, nyaman, dan selamat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau melalui media sosial KAI121.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan