PT Kereta Api Indonesia Catat Kenaikan Pemesanan Tiket Jelang Piala Dunia U-17 2023

0
289
Jelang Piala Dunia U-17
PT Kereta Api Indonesia Catat Kenaikan Pemesanan Tiket Jelang Piala Dunia U-17 2023
Pojok Bisnis

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaporkan peningkatan pesat dalam pemesanan tiket kereta api jelang penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Pada hari Jumat, 10 November, jumlah tiket kereta api jarak jauh yang terjual mencapai sekitar 68 ribu tiket, mengalami kenaikan sebanyak 26% dibandingkan dengan pekan sebelumnya, yakni Jumat, 3 November, ketika terjual sekitar 54 ribu tiket.

Joni Martinus, Wakil Presiden Public Relations KAI, menyatakan komitmennya untuk terus memantau perkembangan dalam hal pemesanan tiket jelang Piala Dunia U-17 2023. Peningkatan signifikan ini menjadi perhatian utama bagi PT Kereta Api Indonesia (Persero).

“Kami akan memberikan dukungan penuh dalam mengatasi kebutuhan transportasi antarkota di wilayah Jawa, terutama dalam mendukung kesuksesan Piala Dunia ini,” kata Joni.

PT Mitra Mortar indonesia

Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Piala Dunia U-17

Selain itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menyiapkan rencana antisipasi untuk mengatasi lonjakan penumpang selama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, termasuk potensi kehadiran wisatawan asing yang ingin menggunakan kereta api sebagai sarana transportasi menuju venue-venue Piala Dunia.

Menurut Joni, armada kereta api di seluruh wilayah operasi masih mampu menampung permintaan masyarakat, namun PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan terus mengevaluasi dan mengambil langkah-langkah jika terjadi lonjakan penumpang selama gelaran Piala Dunia.

Sebagai bentuk dukungan terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga menghadirkan Promo Patriotrip. Promo ini menawarkan potongan harga sebesar 25% untuk total 25.000-an tiket kereta api, yang dapat dipesan oleh masyarakat.

Promo Patriotrip berlaku untuk pemesanan tiket kereta api mulai tanggal 8 hingga 10 November 2023, dengan periode keberangkatan antara tanggal 13 hingga 30 November 2023. Tiket promo ini dapat dibeli melalui channel resmi pemesanan tiket KAI, kecuali di loket stasiun.

Piala Dunia U-17 2023 akan diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Kota Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Solo, mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023. Ini adalah kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah turnamen FIFA dan Piala Dunia U-17 FIFA pertama yang diadakan di Kawasan Asia Tenggara.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan