KAI Resmi Hadirkan Kereta Ekonomi New Generation di KA Jayabaya

0
471
Kereta Ekonomi New Generation
KAI Resmi Hadirkan Kereta Ekonomi New Generation di KA Jayabaya (Dok: KAI)
Pojok Bisnis

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah secara resmi meluncurkan Kereta Ekonomi New Generation di Stasiun Pasarsenen pada Selasa, 26 September 2023. Inisiatif ini merupakan langkah awal dalam memberikan wajah baru bagi layanan kereta ekonomi dalam relasi Pasarsenen-Malang PP.

Peluncuran ini menggambarkan komitmen KAI untuk terus beradaptasi dengan harapan masyarakat dalam meningkatkan kenyamanan perjalanan kereta ekonomi. Sebelumnya, kereta ekonomi memiliki 106 kursi dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus, dan penumpang saling berhadapan. Namun, Kereta Api New Generation mengubah semua itu secara bertahap dengan menurunkan jumlah tempat duduk menjadi 72 kursi, sehingga leg room menjadi lebih luas.

Perubahan lainnya adalah penggunaan jenis kursi yang baru. Saat ini, Kereta Ekonomi New Generation menggunakan tipe kursi captain seat yang memungkinkan penumpang untuk lebih nyaman dengan kemampuan penyesuaian kemiringan serta arah duduk yang dapat diatur sesuai dengan keinginan.

Direktur Niaga KAI, Hadis Surya Palapa, mengungkapkan apresiasinya kepada para penumpang yang telah memberikan masukan positif kepada KAI. Ia menyatakan rasa terima kasih kepada pelanggan setia yang telah memberikan kritik, saran, dan masukan untuk terus meningkatkan layanan di segala lini, salah satunya melalui modifikasi Kereta Ekonomi New Generation.

Top Mortar gak takut hujan reels

Selain itu, Hadis juga menjelaskan bahwa peluncuran Kereta Ekonomi New Generation ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-78 KAI yang akan jatuh pada tanggal 28 September dengan tema “Dengan Semangat Bersatu, Menuju KAI Baru, Untuk Indonesia Maju.”

Kereta Api New Generation ini merupakan hasil modifikasi yang telah dilakukan oleh KAI di Balai Yasa Manggarai, tempat perawatan sarana perkeretaapian milik KAI di Manggarai, Jakarta Selatan. Hingga saat ini, sudah ada 12 kereta ekonomi yang berhasil dimodifikasi di Balai Yasa Manggarai sejak bulan April 2023.

Hadis juga menyatakan bahwa KAI akan terus memperbanyak modifikasi pada kereta sehingga semakin banyak sarana kereta api yang akan meningkatkan kenyamanan penumpang. Harapannya, minat masyarakat untuk menggunakan transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan tepat waktu akan semakin meningkat.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan