Ingin Merasakan Kereta Cepat Gratis JKT-Bandung? Inilah Cara Melakukannya

0
702
Kereta Cepat
Ingin Merasakan Kereta Cepat Gratis JKT-Bandung? Inilah Cara Melakukannya
Pojok Bisnis

Kereta Cepat Indonesia Corporation (KCIC) kini membuka peluang bagi masyarakat umum untuk mencoba sensasi perjalanan dengan Kereta Api Cepat (KA Cepat) dengan kecepatan mencapai 350 km per jam. Bagi yang ingin menjajalnya, berikut informasi pentingnya.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi KCIC di http://ayonaik.kcic.co.id/. Pastikan untuk memeriksa ketentuan pendaftaran berikut:

  1. Tahap 1 pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 17 September 2023, dengan jadwal keberangkatan pada tanggal 18 hingga 24 September 2023.
  2. Tahap 2 pendaftaran akan dibuka pada tanggal 24 September untuk jadwal keberangkatan antara tanggal 25 hingga 30 September 2023.
  3. Setelah mendaftar, peserta akan menerima email konfirmasi sebagai bukti pendaftaran.
  4. Satu orang dapat memesan tiket untuk maksimal 2 penumpang.
  5. Setiap Nomor Induk Kependudukan (NIK) hanya dapat digunakan untuk satu pemesanan selama masa uji coba.
  6. Pemesan wajib mengisi informasi diri dan memilih jadwal keberangkatan, serta menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.
  7. Perjalanan berlaku pulang pergi, dan penumpang wajib mengikuti jadwal KA yang telah ditentukan.
  8. Pada hari perjalanan, calon penumpang harus melakukan verifikasi dengan petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas.

Uji coba KA Cepat akan berlangsung hingga 30 September 2023. KCIC telah mengalokasikan 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan KA Cepat.

Jadwal Operasional

Selama masa uji coba ini, KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang-pergi setiap harinya, sehingga total ada 8 perjalanan KA Cepat yang beroperasi setiap hari. Jadwalnya adalah sebagai berikut:

Top Mortar gak takut hujan reels
  • Relasi Stasiun Halim – Tegalluar PP: Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.
  • Relasi Stasiun Tegalluar – Halim PP: Pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Untuk menjaga keselamatan penumpang, asuransi perjalanan akan melindungi peserta yang terdaftar dalam manifest perjalanan. Oleh karena itu, penting bagi calon penumpang untuk mengisi data diri secara akurat saat mendaftar.

Calon penumpang diharapkan untuk mematuhi jadwal KA Cepat yang dipilih dan datang setidaknya satu jam sebelum jadwal keberangkatan untuk menghindari antrian saat verifikasi data dilakukan.

Bagi yang ingin menuju Stasiun KA Cepat Halim, akses dapat dilakukan melalui jalan DI Panjaitan. KCIC juga telah berkerjasama dengan berbagai pihak, termasuk Damri, yang menyediakan 8 armada shuttle untuk memudahkan masyarakat menuju Stasiun Tegalluar. Shuttle ini memiliki titik keberangkatan dari Pool Damri Soekarno-Hatta. Selain itu, Summarecon juga menyediakan 4 unit medium bus hasil kerjasama dengan Blue Bird dengan titik keberangkatan dari Mall Summarecon.

Shuttle dan fasilitas transportasi lainnya merupakan bagian dari integrasi antar moda yang akan diterapkan saat KA Cepat beroperasi secara penuh. Selain menggunakan shuttle, akses ke Stasiun Tegalluar juga dapat dilakukan melalui exit tol KM 149 arah Cileunyi yang beroperasi mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan