Meksiko Buktikan Minat Tinggi pada Wonderful Indonesia di Expo 2023

0
777
Wonderful Indonesia
Meksiko Buktikan Minat Tinggi pada Wonderful Indonesia di Expo 2023
Pojok Bisnis

Wonderful Indonesia, sebagai upaya branding nasional pemerintah Indonesia untuk memperbaiki citra pariwisata Tanah Air di kancah internasional, kembali menjalankan strategi pemasaran di pasar Amerika melalui Expo Indonesia en Mexico 2023.

Expo Indonesia en Mexico 2023 adalah perayaan ulang tahun ke-70 hubungan diplomatik antara Indonesia dan Meksiko, yang digelar di Centro de Conveciones, Meksiko, pada 3-6 Agustus 2023, dengan tema ‘Reconnecting and Showcasing Wonderful Indonesia in The American Market’.

Event Expo Indonesia en Mexico 2023 (EIM 2023) menyajikan pameran Trade, Tourism, dan Investment (TTI) yang pertama kalinya, sebagai hasil kerjasama antara KBRI Mexico City, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di Mexico City, Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Investasi/BKPM.

Expo ini menargetkan 10.000 pengunjung yang terdiri dari pameran TTI, Tade Forum, Investment Forum, dan Tourism Business Forum, yang akan dihadiri oleh perwakilan Under-Secretary of Tourism Mexico, dan Undersecretary of Tourism of Economic Development Ministry of Colima, serta Secretary of Tourism of Tamaulipas. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini, juga akan hadir sebagai narasumber yang membahas perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia tahun 2023.

PT Mitra Mortar indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mengumumkan bahwa Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia tumbuh sebesar +250,33 persen year-on-year (yoy) menjadi 5,19 juta kunjungan. Pada bulan Juni saja, kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia mencapai 1,06 juta kunjungan, mencatatkan realisasi tertinggi sejak tahun 2020 sebelum pandemi COVID-19.

Hal serupa terjadi pada kunjungan wisatawan dari kawasan Amerika, yang menjadi pasar fokus penting bagi pariwisata Indonesia, mengalami peningkatan yang signifikan sejak pembukaan perbatasan pada tahun 2022. Pada periode Januari-Juni 2023, jumlah kunjungan wisatawan dari kawasan Amerika mencapai 267.147 kunjungan, mengalami peningkatan sebesar 403,55 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Meksiko, sebagai pasar utama di kawasan Amerika, mencatatkan lonjakan signifikan dengan mencapai 5.734 kunjungan, meningkat sebesar 601,84 persen

Dengan partisipasi dalam Expo Indonesia en Mexico 2023, diharapkan pariwisata Indonesia semakin dikenal di pasar internasional dan menarik minat wisatawan dari Amerika untuk berkunjung ke Tanah Air. Selain itu, pertumbuhan positif ini juga menunjukkan pulihnya sektor pariwisata Indonesia setelah masa-masa sulit akibat pandemi COVID-19.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan