Top Mortar Gak Takut Hujan
Home Bisnis Ticketing, Traveling dan Transportasi 4 Rest Area Instagramable di Jalan Tol Trans Jawa

4 Rest Area Instagramable di Jalan Tol Trans Jawa

0
(Dok: masukpakeko.id)

Jakarta – Ada empat rest area yang instgramable di jalan tol Trans Jawa. Selain istirahat sejenak di perjalanan mudik, anda bisa menikmati suasana dan update di status whatsapp atau instagram.

Berikut beberapa rest area pilihan di Jalan Tol Trans Jawa.

  1. Rest Area KM 260B (Tol Pejagan – Pemalang)

Bangunan dengan konsep pabrik gula Banjaratman peninggalan Belanda yang sangat vintage dengan aksen batu bata kesan zaman dahulu sehingga dapat dinikmati oleh para pemudik yang hendak menuju Pejagan hingga Pemalang.

Beberapa spot foto populer, antara lain tungku bekas pabrik gula, mesin gilas pabrik gula, permainan perosotan, masjid, hingga ilalang. Terdapat wahana permainan seluncuran warna warni atau perosotan panjang bernama Srodotan Donat.

  1. Rest Area KM 429 (Tol Semarang – Solo)

Di rest area Km 429 Jalan Tol Semarang – Solo, pemudik dapat menikmati beragam kuliner khas daerah hingga panorama Gunung Ungaran. Para pemudik juga dapat berfoto dengan pemandangan alam yang indah tanpa terhalang apapun di puncak bukit.

Selain itu, juga terdapat masjid megah dengan arsitektur kubah modern berwarna merah bulat dan corak berwarna kuning emas.

  1. Rest Area KM 456 (Tol Semarang-Solo)

Resta Pendopo 456 atau yang dikenal dengan Rest Area Sky bridge atau jembatan penghubung antara bangunan rest area di ruas kanan dan kiri Jalan Tol dengan spot foto mulai dari hamparan sawah dan pemandangan Gunung Merbabu yang dinikmatin dengan jelas saat cuaca cerah. Para pemudik juga akan merasakan suasana estetik dengan arsitektur bangunannya yang terlihat seperti di mal.

  1. Rest area Bale Nglaras Km 487 (Tol Semarang-Solo)

Terletak di Boyolali yang sejuk dan segar udaranta, pengguna fasilitas rest area Bale Nglaras ini dapat beristirahat serta menikmati suasana Kota Susu pada bagian rooftop bangunan.

Dengan area rooftop yang cukup lebar, dihiasi dengan lantai berbentuk belah ketupat. Pengunjung rest area dapat berswafoto disekitar rooftop tersebut.

Exit mobile version