Top Mortar Gak Takut Hujan
Home Bisnis Ticketing, Traveling dan Transportasi Kerinci Mountain Bike Memperebutkan Piala Menpora

Kerinci Mountain Bike Memperebutkan Piala Menpora

0
(Dok: kemenpora.go.id)

Kerinci – Plt. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Jonni Mardizal melepas peserta Kerinci Mountain Bike 2022 di Lapangan Merdeka, Kota Sungaipenuh, Jambi, Sabtu (27/02). Dalam kejuaraan ini diperebutkan piala tetap Menteri Pemuda dan Olahraga untuk juara umum.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemprov Jambi dan PB ISSI serta komunitas sepeda gunung.

Jonni mengatakan kegiatan ini dikemas menjadi suatu kegiatan sports tourism yang diharapkan di samping berolahraga juga dapat memperkenalkan potensi wisata yang ada di Provinsi Jambi. “Acara ini bisa meningkatkan perputaran ekonomi di daerah yang sempat terhambat selama pandemi ini,” katanya.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan bahwa Event ini merupakan salah satu upaya kita bersama dalam melakukan pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19, sehingga perekonomian masyarakat Jambi kembali bergeliat.

Ia menyampaikan kegiatan ini juga melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa ditengah pandemi Covid-19 bisa melakukan event event, tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), menggunakan masker, swab antigen hingga melakukan vaksin sebagai upaya dalam pencegahan penularan.

“Kita menginformasikan kepada masyarakat bahwa event-event sudah bisa dilaksanakan dengan menerapkan Prokes yang benar, karena melalui event event seperti ini memberikan efek yang sangat luar biasa bagi perekonomian masyarakat sekitar, seperti perhotelan, tempat tempat makan, tempat souvernir dan masih banyak yang lainnya,” ujarnya.

Exit mobile version