Menikmati Alam Bebas di Kolega Hills-DiaLoGue Adventure

0
198

Ingin liburan di alam bebas bersama keluarga tapi tidak mau terjebak macet di jalan? Kenapa tidak coba kemping di Kolega Hills-DiaLoGue Adventure. Di tempat ini pengunjung dapat melakukan aneka kegiatan luar ruang dengan suasana yang tidak kalah menantang.

Lokasi Kolega Hills-DiaLoGue Adventure terletak di kawasan wisata alam lembah Gunung Cibuluh, Bojong Koneng, Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Untuk tiba di lokasi ini pengunjung dapat melalui jalan tol Jagorawi, keluar di pintu tol Sentul Selatan lalu jalan menuju kawasan pemukiman Bukit Sentul atau Sentul City yang mengarah ke tempat wisata Taman Budaya.

Sekitar 200 meter setelah Taman Budaya, belok kanan ke Jl. Bojong Koneng. Pengunjung cukup ikuti jalan akses itu sejauh kurang lebih 6 km maka sudah dapat menikmati keindahan alam di sekitar Kolega Hills-DiaLoGue Adventure.

Sepanjang jalan dari akses masuk Jl. Bojong Koneng, hingga lokasi Kolega Hills-DiaLoGue Adventure mata pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan bukit dan persawahan yang masih asri. Jika berkunjung ke lokasi ini di waktu pagi pengunjung dapat ikut merasakan sensasi berkendara dalam pekat kabut yang dingin. Lokasi Kolega Hills-DiaLoGue Adventure berada beberapa ratus meter setelah titik nol puncak Gunung Cibuluh.

Saung yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan

Konsep wisata yang ditawarkan KolegaHills-DiaLoGue Adventure lebih ke agrowisata dan petualangan alam bebas seperti kemping, jelajah alam (tracking), susur sungai hingga mancakrida (outbond). Luas keseluruhan area wisata Kolega Hills-DiaLoGue sebesar 10 hektar dan dilengkapi dengan arena kemping yang dapat menampung 100 tenda, 1 unit pondokan serba guna, 1 buah kafe, 2 unit saung, toilet dan kamar mandi yang bersih.

Di sekitar lokasi terdapat 3 buah air terjun atau curug, aliran sungai, kebun kopi dan kebun sayuran warga yang dapat dikunjungi.

Pemilik sekaligus pengelola Kolega Hills-DiaLoGue Adventure, Ike Agung menjelaskan di tempat ini juga disediakan fasilitas sewa perlengkapan berkemah, outbond dan aktivitas luar ruang lainnya. Sehingga pengunjung bisa berlibur menikmati sensasi bermalam di alam bebas meskipun belum punya perlengkapan yang memadai.

“Kami menyiapkan berbagai perlengkapan yang dapat disewa. Kondisi alat yang kami sewakan selalu terawat dan terjamin kualitasnya. Sehingga siapapun yang menggunakan terjamin kenyamanan dan keamanannya,” jelas Ike.

Ike menambahkan tempat rekreasi yang dibangunnya ini masih relatif baru. Sehingga semua sarana dan fasilitas yang ada relatif masih bagus.

“Secara resmi Kolega Hills-DiaLoGue Adventure ini baru dibuka untuk umum pada tanggal 1 Januari 2021. Tapi kami memiliki tenaga pendamping kegiatan luar ruang yang sudah berpengalaman. Dengan demikian semua kegiatan yang dilakukan akan dipandu, dipantau dan diawasi oleh tenaga-tenaga ahli di bidangnya masing-masing,” kata Ike.

Salah satu lokasi kemping di Kolega Hills-DiaLoGue Adventure

Ike menambahkan pengunjung dapat berlibur di KolegaHills-DiaLoGue Adventure secara perorangan, keluarga ataupun rombongan. Tersedia beragam paket penawaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan. Info lebih lanjut dapat menghubungi nomor WA 081284579640 atau kolom perpesanan di akun media sosial Kolega Hills-DiaLoGue Adventure.