Paxel dan Gojek Sukses Kirimkan Lebih Dari 100.000 Paket GoSend Intercity Delivery

0
77
Bryant-Christanto-CEO-Paxel.
Bryant Christanto (CEO Paxel)

Sejak pertama kali diluncurkan di bulan April, GoSend Intercity Deliverylayanan next-day pengiriman barang antarkota kolaborasi Gojek dan Paxel – mendapat sambutan yang positif dari para pengguna. Layanan yang hadir dengan misi mempermudah para pengguna individu serta memperluas kesempatan UMKM tetap produktif meskipun #dirumahaja, telah melayani para pengguna di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek), Bandung, serta membuka  rute baru di  Yogyakarta, Solo, dan Semarang pada bulan Agustus lalu.

Ekspansi GoSend Intercity Delivery ke Jawa Tengah dikarenakan tren belanja online yang semakin signifikan dan berimbas pada kenaikan volume kirim rute Jawa Barat hingga 3x lipat, terutama di kategori makanan dan minuman. GoSend Intercity Delivery melayani paket ukuran kecil, sedang, dan besar dengan tarif flat mulai dari Rp 15.000. Layanan ini juga dilengkapi asuransi untuk kerusakan/kehilangan di perjalanan, serta pengiriman yang dapat diterima dalam waktu 24 jam.

Tujuh bulan sejak diluncurkan, tepatnya akhir Oktober lalu, GoSend Intercity Delivery telah berhasil mengirimkan lebih dari 100.000 paket untuk rute Jadetabek, Jawa Barat dan Jawa Tengah dan jumlahnya terus bertambah hingga hari ini. Layanan ini menjadi favorit bagi paket dengan kategori frozen food (70%), disusul sayur/buah-buahan, pakaian, dan dokumen.

Sebagai simbol pencapaian bersama dan juga menyongsong pencapaian yang lebih positif lagi ke depannya, Paxel dan GoSend merayakan dengan penanda plakat 100.000 shipment. “Paxel bangga dapat berkontribusi dalam 100.000 lebih pengiriman GoSend Intercity Delivery di Jadetabek, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kami berharap plakat ini bisa menjadi pengingat akan objektif dari masing-masing brand, yaitu melayani kebutuhan kirim sebanyak mungkin user di Indonesia sekaligus membantu mendorong perekonomian UMKM, terutama di masa sulit ini,” ujar Bryant Christanto, CEO Paxel.

Bryant juga menambahkan pencapaian ini semakin mengukuhkan posisi Paxel dan Gojek sebagai penyedia jasa logistik yang unggul dan terpercaya. “100.000 kiriman luar kota sampai tepat waktu dan dalam kondisi baik adalah bukti komitmen Paxel dan Gojek untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Kami tidak sabar untuk dapat terus melayani dan mengantar lebih banyak lagi, bahkan hingga jutaan paket dan seterusnya!”

Junaidi, Head of Logistic Gojek
Junaidi, Head of Logistic Gojek

Hal senada juga disampaikan oleh Junaidi, Head of Logistic Gojek. “Bersama Paxel, layanan GoSend Intercity Delivery telah terbukti menjadi andalan para pengguna Gojek dalam memberikan solusi pengiriman barang yang cepat, mudah, dan aman di masa pandemi yang penuh tantangan ini. Sejak peluncurannya pada bulan April 2020 lalu, tidak hanya para pengguna Gojek individu yang merasakan manfaat GoSend Intercity Delivery, tetapi juga para pelaku UMKM dan komunitas social seller dalam mendorong pertumbuhan usaha mereka,” ucapnya.

Sebagai yang terdepan dalam solusi layanan first-mile-last-mile pengiriman barang, Junaidi mengaku GoSend Intercity Delivery bersama dengan Paxel ke depan akan terus berinovasi dan memperluas jangkauan kirim agar bisa memberi lebih banyak lagi manfaat, untuk lebih banyak user. “Kami percaya bahwa kolaborasi akan terus menjadi kunci bagi Gojek untuk dapat memenuhi kebutuhan logistik para pengguna yang kian meningkat serta membuka lebih banyak peluang bagi UMKM di Indonesia untuk dapat berbisnis dengan lebih mudah.”