AirAsia Sabet Penghargaan Asia’s Leading Low-Cost Airline & Low-Cost Airline Cabin Crew

0
10

AirAsia kembali dinobatkan sebagai Maskapai Penerbangan Berbiaya Hemat Terbaik Asia selama delapan tahun berturut-turut pada World Travel Awards (WTA) yang merupakan salah satu ajang penghargaan paling bergengsi, komprehensif dan terpandang di industri perjalanan, pariwisata dan hospitality.

AirAsia menempati posisi teratas di kategori ini berdasarkan hasil suara terbanyak dari wisatawan dan para pelaku industri, mengungguli Scoot, Nok Air, VietJet Air, Jetstar dan Firefly. AirAsia juga meraih penghargaan Awak Kabin Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Asia untuk keempat kalinya.

CEO AirAsia Group, Tony Fernandes mengatakan, “Saya merasa sangat tersanjung dan terhormat untuk menerima penghargaan Asia’s Leading Low-Cost Airline 2020 Award selama delapan tahun berturut-turut. Meraih penghargaan tahun ini menjadi lebih penting dari sebelumnya dan memberikan nilai sentimental mendalam bagi kami mengingat industri tengah mengalami masa paling sulit. Kami menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari seluruh 600 juta pelanggan kami, termasuk atas pengertian mereka saat kami melewati masa tersulit dalam sejarah AirAsia. Yang tak kalah penting, penghargaan ini didedikasikan untuk Allstars (staf AirAsia), termasuk mereka yang harus berpisah dengan kami beberapa waktu terakhir. Saya berterima kasih kepada seluruh Allstars atas komitmen, ketekunan, dan dedikasi mereka yang telah bersama-sama menghadapi tahun paling menantang ini.”

Head of Cabin Crew AirAsia Group Suhaila Hassan menambahkan, “Pandemi ini telah berdampak pada kita semua, dan perjalanan kami selama ini tentunya tidak mudah. Terlepas dari krisis ini, saya meyakini kru kami yang berdedikasi telah menjawab tantangan untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan senantiasa beradaptasi dengan regulasi yang terus berubah. Kami fokus mengutamakan keamanan, kesehatan dan keselamatan setiap tamu. Dan penghargaan ini merupakan bukti kerja keras dan semangat kami.”

Founder World Travel Awards Graham E Cooke menyampaikan, “Terlepas dari berbagai tantangan baru yang harus dihadapi industri aviasi tahun ini, AirAsia kembali unggul sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik di Asia dan juga bidang lainnya. Perjuangan AirAsia untuk meraih pencapaian ini tetap tak tertandingi, dan saya turut senang kerja keras ini mendapatkan pengakuan baik dari dunia pariwisata maupun dari publik sebagai ‘Asia’s Leading Low-Cost Airline 2020’ dan ‘Asia’s Leading Low-Cost Airline Cabin Crew 2020’.”

Didirikan pada 1993, World Travel Awards merupakan salah satu ajang penghargaan paling bergengsi dan signifikan di industri pariwisata global yang memberikan pengakuan serta merayakan pencapaian para pelaku industri perjalanan, pariwisata dan hospitality. World Travel Awards diakui secara global sebagai penanda untuk pencapaian industri.

Terlepas dari tantangan besar yang dihadapi industri aviasi selama tahun 2020, ajang World Travel Awards tahun ini secara bulanan mencatatkan jumlah suara dari seluruh konsumen pariwisata yang berpengaruh. Selain itu, situs web resmi telah mencatatkan lebih banyak aktivitas pencarian dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Menurut penyelenggara, tren ini menunjukkan bahwa minat untuk perjalanan dan pariwisata masih kuat dan menjadi sinyal positif untuk seluruh industri aviasi dan pariwisata.

Untuk informasi terkini dan penting lainnya, silakan kunjungi situs airasia.com, ikuti akun sosial media AirAsia di Twitter (@AirAsia_Indo), Facebook (AirAsia), dan Instagram (@AirAsiaid), atau hubungi layanan pelanggan kami melalui support.airasia.com.