Kolaborasi Grab dan Lifebuoy Hadirkan Keamanan dan Kenyamanan Saat Beraktivitas

0
150

Pada masa PSBB transisi, sebagian besar orang Indonesia mulai kembali ke rutinitas sehari-hari mereka, tetapi dengan kesadaran yang semakin tinggi akan pentingnya keselamatan dan kebersihan.

Menjawab kebutuhan ini, Grab Indonesia menjalin kolaborasi dengan PT Unilever Indonesia, Tbk. dan brand-nya, Lifebuoy guna menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan untuk siap beraktivitas. Kemitraan ini mencakup melengkapi armada GrabProtect (GrabBike dan GrabCar) di 15 kota di seluruh Indonesia dengan Lifebuoy Hand Sanitizer.

Mulai bulan Juni 2020, Unilever dan Grab telah mendistribusikan Lifebuoy Hand Sanitizer Skin Immunity Boosting secara gratis kepada sekitar 11 ribu armada GrabCar Protect di 15 kota, untuk semakin meningkatkan keamanan dan kebersihan dalam berkendara.

Inisiatif ini bertujuan mendukung GrabProtect yang telah diluncurkan dengan fitur keamanan terbaru, peralatan kebersihan, serta kebijakan keamanan terbaru, termasuk pemasangan partisi plastik antara pengemudi dan penumpang untuk melindungi risiko penyebaran.

Dengan hadirnya GrabBike Protect yang bisa beroperasi di beberapa lokasi zona hijau, Unilever juga akan melengkapi lebih dari 4 ribu armada GrabBike Protect tersebut dengan Lifebuoy Hand Sanitizer. Kedepannya, pembagian hand sanitizer akan terus ditambah sesuai dengan jumlah armada GrabProtect yang terus meningkat.

Neneng Goenadi,Managing Director Grab Indonesia mengatakan Grab menyadari bahwa masyarakat Indonesia berharap untuk kembali beraktivitas, tetapi mungkin mengkhawatirkan keselamatan mereka.

“Kami ingin memastikan bahwa mereka memiliki cara paling aman untuk bepergian bersama Grab. Dengan GrabProtect, pelanggan dan mitra pengemudi kami dapat merasa tenang dan aman melalui berbagai langkah yang telah kami lakukan. Kami senang dapat bermitra dengan Unilever untuk lebih meningkatkan langkah-langkah kebersihan kami dengan produk mereka yang terkenal dan terpercaya,” jelasnya.

Unilever telah hadir di Indonesia sejak 86 tahun yang lalu dan senantiasa mendampingi keluarga Indonesia dengan kehadiran produk-produk berkualitas. Sejak situasi pandemi menyerang Indonesia, Unilever telah mengamati terus perkembangan situasi dan kebutuhan serta berupaya untuk memberikan dukungan berkelanjutan yang dibutuhkan.

Sampai saat ini Unilever Indonesia telah memberikan bantuan dalam berbagai bentuk termasuk produk dan alat kebersihan untuk 100.000 masjid di seluruh Indonesia, 52.000 paket makanan serta 60.000 masker N95 untuk petugas kesehatan, serta 40.000 test kit PCR yang disalurkan lewat BNPB.

Sri Widowati, Chief of Digital Transformation Unilever Indonesia menyampaikan Unilever memahami bahwa untuk kembali beraktivitas, masyarakat semakin membutuhkan rasa aman yang dapat menumbuhkan kesiapan mereka. Oleh karena itu, sebagai perusahaan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat, Unilever Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan produk berkualitas yang dibutuhkan masyarakat dengan mudah.

“Kami percaya bahwa setiap pihak memiliki peran untuk menangani situasi ini. Sejalan dengan semangat #MariBerbagiPeran yang selalu kami usung, kerja sama dengan Grab akan semakin memperkuat komitmen kami untuk mendampingi masyarakat Indonesia setiap saat, terutama di masa transisi ini,” jelasnya.

Sejak April hingga Juni 2020, Grab telah berkomitmen sekitar Rp 260 miliar untuk inisiatif memerangi COVID-19 dan melahirkan 24 inisiatif terbaru. Unilever juga merupakan salah satu perusahaan yang berpartisipasi dalam inisiatif donasi Grab kepada mitra pengemudi dan mitra pengantaran dengan mendistribusikan berbagai produk kebersihan, seperti sabun mandi, sabun cuci piring, dan cairan pembersih lantai untuk membantu kebutuhan sehari-hari mitra pengemudi dan mitra pengantaran.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.