Rifat Sungkar: Kabin Xpander Bisa Buat Kamping

0
122

Sebuah mobil keluarga atau MPV (multi purpose vehicle) memang harus memiliki ruang kabin yang lega agar Anda dan keluarga merasa nyaman saat berkendara. Tapi bagi Rifat Sungkar, seorang pereli nasional dan juga Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia fungsi kabin di Mitsubishi Xpander juga bisa digunakan di segala kondisi termasuk saat darurat.

Rifat menceritakan saat ia dan anggota keluarganya memanfaatkan keunggulan kabin Mitsubishi Xpander yang bisa mengakomodir satu keluarga untuk menjadi tempat kamping. Saat itu, rumah Rifat sedang dalam kondisi listrik padam dan kedua anaknya yang masih kecil tidak bisa tidur karena merasa kepanasan.

Kemudian Rifat berpikir untuk menggunakan kabin mobilnya sebagai tempat istirahat sampai listrik rumahnya kembali menyala. Ia pun memilih Xpander karena dimensinya yang lebar dan juga ruang kabinnya yang lega.

“Waktu itu kondisi rumah saya listriknya padam dan anak-anak tidak bisa tidur. Padahal sudah jam 11 malam. Lalu kepikiran agar anak-anak bisa tidur dengan nyaman, kami mencoba untuk tidur di mobil. Tapi saya parkir di halaman luar yang outdoor ya, bukan di garasi yang tertutup sampai kira-kira jam 2 pagi,” ungkap Rifat menjelaskan kenapa ia bisa kamping di Xpander.

Selain kondisi kabin Xpander yang lega berkat dimensinya dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.730 mm serta jarak sumbu roda ‎2.775 mm, Rifat juga menerangkan jika bangku belakang Xpander bisa sedikit direbahkan sehingga posisi penumpangnya bisa lebih nyaman. Ditambah lagi dengan ruang kaki di Xpander yang luas dan tinggi sehingga bisa menopang kaki dengan lebih nyaman.

Masih dari segi kenyamanan kabin Xpander, menurut Rifat ada keunggulan lainnya yaitu ruang kabin yang lebar di sisi kanan dan kiri serta bangku depan yang bisa direbahkan sampai hampir menyambung ke bangku belakang.

“Enaknya adalah side by side Xpander itu lebar jadi anak dan istri bisa tiduran lurus. Ditambah lagi dengan bangku bagian depan yang jika direbahkan bisa hampir nyambung dengan bangku belakang, walaupun akan menumpuk. Keunggulan kabin Xpander tentunya very roomy. Jadi kita berempat merasa nyaman saja walaupun di dalam kabin. Anak saya yang besar di depan, istri di baris kedua dan anak yang paling kecil di baris ketiga dan itu bisa selonjoran.”

Keunggulan lain dari Mitsubishi Xpander menurut Rifat adalah fitur AC. Karena Rifat merasakan jika distribusi angin dari AC di Xpander ini pas sehingga udara dingin yang dihasilkan merata.

“Satu lagi kalau di Xpander itu dingin dan hembusan AC nya enak banget. Kita juga bawa bantal sama selimut. Saya yang tadinya cuma mau menemani istri dan anak-anak saja akhirnya jadi ketiduran juga,” bebernya.

Sampai akhirnya listrik di rumah Rifat kembali menyala. Rifat serta anak dan istrinya pun kembali ke dalam rumah. “Begitu lampu rumah menyala kan jadi terang, makanya kita kebangun dan pindah ke dalam rumah. Ini kan hanya kondisi darurat saja agar anak-anak bisa tidur tapi tidak merasa kepanasan,” pungkas Rifat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.