Lima Tips Aman Berkendara selama Pandemi

0
120
dok: seva.id

Selamat Work from home atau belajar dari rumah, tentu sesekali untuk hal yang penting Anda perlu keluar rumah seperti halnya belanja. Berikut Tips yang bisa Anda praktekan agar Sehat Berkendara

1. Pastikan Anda menggunakan masker, membawa hand sanitizer, kertas tissue basah dan kering. Juga desinfektan serta lap mobil bersih. Kantung belanja dan kantong plastik juga perlu disiapkan.

2. Kalau terpaksa harus menekan tombol atau teralis ditempat umum, jangan ragu gunakan siku atau alat bantu. Bungkus jari Anda dengan kertas tissue bila perlu, gunakan sekali lalu buang pada tempatnya.

3. Lakukan tugas Anda sesegera mungkin dan kembali ke rumah. Kalau Anda tidak sempat mencuci tangan selama di luar, jangan sentuh wajah Anda sampai tiba di rumah. Selalu ingat menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19.

4. Perhatikan dan lakukan PSBB. Batasi jumlah orang dalam satu kendaraan. Pastikan supir Anda juga menggunakan masker. Kosongkan bangku samping pengemudi, dan mintalah jendela pintu pengemudi dibuka sedikit. Penumpang kedua duduk dideret belakang.

5. Ketika Anda sudah tiba di rumah. Semprotkan desinfektan pada lap baru dibalurkan untuk area yang memiliki kemungkinan tinggi di sentuh orang lain seperti pegangan pintu, jok mobil dan dashboard.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.