Bantu Tenaga Medis Tangani Virus Corona, White Horse Group Kerahkan Armada Bus

0
195

Salah satu unit usaha Panorama Group, PT. WEHA Transportasi Indonesia, Tbk yang juga dikenal sebagai White Horse turut berkontribusi dalam menunjang transportasi khusus tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Jumlah armada yang dikerahkan White Horse yakni 6 (enam) unit armada dan 20 orang kru bus (pengemudi dan asisten pengemudi).

Armada yang dipersiapkan oleh White Horse digunakan untuk pengantaran dan penjemputan tim medis dari rumah sakit rujukan pemerintah khusus Covid-19 ke hotel yang telah ditunjuk pemerintah. Sebelum beroperasi, kru White Horse diberikan pelatihan. Pelatihan ini diharapkan dapat membantu pengemudi maupun asisten pengemudi agar merasa lebih aman dan siap dalam menjalankan tugas sesuai dengan standar yang berlaku.

Kerja sama White Horse dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini tentunya memerhatikan Protokol kesehatan sesuai dengan Standar Operasional Procedure WHO dan Kementerian Kesehatan di antaranya aturan duduk berjarak minimal 1 meter di dalam bus, kru bus juga dibekali masker bedah dan sarung tangan, alat pengukur suhu non kontak, hand-sanitizer, sprayer, disinfektan, kain lap, gunting, dan kantong plastik sampah.

Penyemprotan disinfektan secara rutin di dalam bus baik sebelum dan setelah pengantaran maupun penjemputan tenaga medis pada bagian kendaraan yang sering disentuh. Pengemudi dan asisten pengemudi pun diinapkan di hotel yang sama dengan tenaga medis selama bertugas.

“Kami berharap semoga bantuan ini dapat menunjang tenaga medis dalam menjalankan tugas. Kami juga selalu memastikan kesehatan dan keselamatan kru kami,” tutur Tiodora Bonardy, Direktur Sales and Marketing White Horse Group.

White Horse Group secara rutin juga melakukan serangkaian tindakan pencegahan penularan Covid-19 demi kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan layanan transportasi dari White Horse.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.