Wings Air Tetap Mengudara dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta

0
271
Keterangan pendukung: Wings Air dengan pesawat ATR di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Foto oleh: Theodorus Aji Baruno @th_aji_baruno

Wings Air tetap beroperasi di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta (JOG), melayani jaringan domestik yang sudah berjalan (existing) secara regular.

Adapun rute regular dari Yogyakarta Adisutjipto menuju:

· Bandung – Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Jawa Barat (BDO).

· Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

Operasional Wings Air yang saat ini sudah dilayani dari dan menuju Yogyakarta yaitu sembilan penerbangan atau 18 frekuensi pergi pulang (PP).

Wings Air beroperasi menggunakan pesawat jenis baling-baling (propeller). Total armada 64 pesawat yang terdiri dari 19 ATR 72-500 dan 45 ATR 72-600.

Wings Air optimis, pengoperasian pesawat tersebut dapat menggugah minat traveling, Wings Air akan menambah pengalaman terbang setiap wisatawan dengan sensasi tersendiri menggunakan pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Armada ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, paling nyaman dan canggih di kelasnya yang mampu menerbangi rute jarak pendek.

Penerbangan juga semakin berkesan, bisa melihat pemandangan luar yang akan memanjakan mata karena pesawat mampu terbang dengan rendah. Selain itu, interior pesawat didesain modern dan futuristik, sehingga bisa lebih santai saat berada di kabin.

Keunggulannya, setiap tamu atau penumpang akan merasakan atau menikmati konfigurasi kursi 2-2, dapat bersantai ketika di kabin, bisa bekerja atau hanya sekadar menikmati pemandangan memukau dari ketinggian.

Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat saat ini yang dilayanai Wings Air melalui Yogyakarta Adisutjipto tetap memberikan nilai tambah bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat di Jogja dan sekitar mempunyai kesempatan untuk melanjutkan perjalanan dengan koneksi penerbangan (connecting flight) melalui bandar udara di Surabaya dan Bandung menuju kota-kota berikutnya.

Melalui Bandar Udara Internasional Juanda bersama Lion Air Group dapat terbang ke Ambon, Balikpapan, Bandar Lampung, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Jakarta–Soekarno-Hatta, Kendari, Kertajati, Kupang, Makassar, Manado, Mataram–Lombok, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Banyuwangi, Jember, Labuan Bajo, Pangkalan Bun, Sampit, Semarang, Sumbawa Besar, Sumenep dan destinasi lainnya.

Sedangkan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara terhubung ke Bandar Lampung, Banyuwangi, Bengkulu, Jakarta–Halim Perdanakusuma, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Semarang, Surabaya, Tanjung Pandan dan Kuala Lumpur.

Wings Air dalam menjalankan operasional senantiasa mengapresiasi kerjasama dari kru pesawat, petugas layanan darat (ground handling) yang memperlancar kinerja serta terus menjaga kualitas layanan, dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.