Rayakan Hari Perempuan Internasional dengan Napak Tilas Perjalanan Para Perempuan Ikonis

0
463
Dok Booking.com
Pojok Bisnis

Hari Perempuan Internasional dirayakan di seluruh dunia pada tanggal 8 Maret. Momen inspiratif ini memberikan dunia satu hari untuk memfokuskan upaya dan ambisinya untuk kesetaraan gender di seluruh penjuru, serta menciptakan peluang untuk mengakui dan merayakan para perempuan pahlawan sepanjang sejarah yang telah mengambil langkah berani untuk mendobrak batas, meninggalkan jejak, dan membuka jalan bagi generasi mendatang.

Dengan misi untuk mempermudah semua orang menjelajahi dunia, Booking.com, merayakan Hari Perempuan Internasional dengan menghadirkan daftar perempuan dari seluruh dunia yang melawan ekspektasi dan stereotip, serta berbagai destinasi tempat mereka mencetak sejarah atau tempat kisah mereka bermula.

Riset Booking.com mengungkap bahwa setidaknya 1 dari 10 perempuan global (16%) ingin solo traveling pada tahun 20201. Itulah sebabnya sekarang adalah kesempatan yang tepat untuk mencari inspirasi perjalanan, sembari membiarkan kebebasan dan kepercayaan diri serta peninggalan para perempuan ikonis ini menuntun Anda.

Raden Ajeng Kartini

Top Mortar gak takut hujan reels

Pada 21 April, Indonesia memperingati Hari Kartini yang melambangkan pemberdayaan perempuan dan mengingatkan kita bahwa perempuan dan laki-laki itu setara. Kartini adalah pahlawan Indonesia ternama dari Jawa yang dikenal sebagai pelopor di bidang pendidikan dan pembela hak-hak bagi perempuan.

Nikmatilah menginap di kota Jepara, Jawa Tengah yang sederhana namun memiliki wisata pantai yang menawan. Dengan beragam aktivitas menarik bagi solo traveler wanita, Anda bisa merasakan pengalaman unik berenang bersama hiu di Taman Nasional Laut Karimunjawa, mendalami sejarah di Museum Kartini atau menjelajahi air terjun dan rehat sejenak dari iklim panas serta menikmati keunikan budaya Jawa.

Untuk liburan santai Anda, menginaplah di Villa Isabella Putri B&B, villa yang dikelola oleh keluarga dengan kamar dan sarapan yang disertai pemandangan pantai di depan kamar Anda. Dilengkapi dengan fasilitas modern, villa ini terkenal di kalangan solo travelers dengan nuansa yang tenang dan damai.

Michelle Obama

Dibesarkan di Chicago, Illinois, Michelle mengawali kariernya di bidang hukum setelah lulus dari Universitas Princeton dan Sekolah Hukum Harvard. Tahun 2009 ia pindah ke Washington, D.C., ketika suaminya menjabat sebagai presiden di Gedung Putih.

Merupakan salah satu kota terbesar di AS yang terkenal akan arsitekturnya yang khas, Chicago akan memanjakan Anda dengan beragam pilihan akomodasi. Seperti Sophy Hyde Park yang berada di daerah Hyde Park, tak jauh dari tempat tinggal keluarga Obama waktu itu. Area yang kaya budaya ini juga diapit oleh dua institusi paling penting di kota ini, yaitu Universitas Chicago dan Museum Sains, sehingga pengunjung dapat melihat banyak hal jika menginap di sana.

Frida Kahlo

Sebagai seniman dan ikon feminis asal Meksiko, Frida Kahlo paling dikenal berkat karya-karya potret dirinya yang beraliran folk-art dan memadukan elemen realisme dan surealisme. Frida adalah bagian dari gerakan Mexicayotl pasca revolusi di awal abad ke-20 yang berupaya untuk mendefinisikan identitas Meksiko. Karyanya terus menginspirasi budaya pop dan mengangkat topik identitas, pasca kolonialisme, gender, golongan dan ras dalam masyarakat Meksiko.

H21 Hotel Boutique di Mexico City menawarkan akomodasi nyaman seperti rumah sendiri, tidak jauh dari kediaman keluarga Frida yang kini menjadi Museum Rumah Frida Kahlo. Guest house modern dan mewah ini memiliki berbagai tipe kamar untuk dipilih, beberapa di antaranya punya teras supaya tamu dapat menikmati suasana lingkungan perumahan Frida.

Pada tahun 2018, San Francisco mengubah sebuah nama jalan di Ingleside menjadi Frida Kahlo Way, untuk menghormati hubungannya dengan kehidupan sang seniman yang ikonis. Anda bisa berkunjung ke jalan ini dengan berkendara singkat jika Anda menginap di area yang ramai di dekat Union Square.

Marie Curie

Marie Curie dikenal sebagai perempuan pertama yang mendapatkan Penghargaan Nobel, dan merupakan satu-satunya perempuan yang memenangkannya dua kali hingga saat ini. Marie Curie lahir di Warsaw, Polandia, dan kemudian pindah ke Paris, Prancis, di mana ia menjadi profesor perempuan pertama di University of Paris.

Nikmati akomodasi seperti rumah sendiri di Millennium Awangarda Green. Apartemen ini cocok menjadi tempat mengawali penjelajahan kota karena lokasinya yang strategis, hanya berjarak jalan kaki singkat dari stasiun Warsaw West serta Istana Kebudayaan dan Sains. Museum Maria Sklodowska juga bisa dicapai dengan naik kereta singkat, jika Anda ingin belajar lebih lanjut tentang hidup dan karier ahli fisika dan kimia yang ikonis ini.

Cleopatra

Figur ikonis dalam sejarah kuno, Cleopatra adalah penguasa aktif terakhir dari Kerajaan Ptolemaic di Mesir. Peninggalan Cleopatra paling terkenal dikaitkan dengan ibu kotanya, Alexandria, Mesir. Meski kota glamor kuno yang ia kenal tidak ada lagi, Alexandria yang modern masih memiliki pelabuhan indah yang menghadap Laut Mediterania. Riset Booking.com mengungkapkan bahwa 63% traveler perempuan berencana untuk pergi ke Eropa2020 pada tahun 2020.

Meski tidak sebanding dengan punya patung sendiri, layanan VIP di pantai berpasir pribadi yang menghadap Laut Mediterania di Four Seasons Hotel Alexandria At San Stefano kemungkinan sudah cukup memuaskan. Untuk melihat lebih dekat lagi sejarah kuno area ini, Anda bisa berkunjung ke Museum Yunani-Romawi (Graeco-Roman), museum arkeologi yang berjarak kendara singkat dari hotel.

Anasuya Sarabhai

Anasuya adalah pelopor gerakan buruh perempuan di India yang didukung oleh Mahatma Gandhi. Mereka kemudian bersama-sama menetapkan persatuan buruh Gujarat tertua untuk pekerja tekstil. Persatuan tersebut kemudian berkembang menjadi Self-Employed Women’s Association of India (SEWA) yang didirikan oleh Ela Bhatt, anak didik Anasuya. Booking.com juga menemukan bahwa 33% traveler global perempuan berencana untuk pergi ke Asia1 tahun ini, dan mereka yang pergi ke India akan dapat merasakan kehidupan sebagai perempuan modern India berkat perjuangan Anasuya.

Rumah Anasuya saat ini menjadi Museum Tekstil Calico, sebuah museum yang didedikasikan untuk kain dan teknik tenun India selama berabad-abad, industri yang Anasuya bantu lindungi. Hyatt Regency Ahmedabad menawarkan akomodasi yang pas untuk Anda menjelajah distrik bisnis sentral dan sekitarnya dengan lokasi yang dapat dicapai dengan berkendara singkat dari Museum Tekstil Calico.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.