Ini yang Diinginkan Perempuan Saat Traveling

0
409
Pojok Bisnis

Untuk merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2020, Booking.com menghadirkan beberapa destinasi top dunia1 yang paling populer di kalangan traveler perempuan. Dari Tokyo hingga São Paulo.

Riset global terbaru dari Booking.com mengungkapkan bahwa pada tahun 2020, perempuan lebih ingin mendalami budaya dan adat lokal (31%)2 ketika bepergian, dan ingin lebih berani dalam memilih destinasi (22%).

Tidak perlu menunggu teman atau pasangan, karena ada banyak alasan untuk pergi sendiri, seperti meluangkan waktu yang berkualitas untuk diri sendiri. Merayakan Hari Perempuan Internasional tahun ini, Booking.com ingin menginspirasi para perempuan di seluruh dunia untuk mendapatkan pengalaman perjalanan solo yang berkesan.

Berbagai destinasi berikut didapatkan dari riset global, dan merupakan tempat-tempat yang direkomendasikan3 oleh solo traveler perempuan di Booking.com. Dari jalan-jalan di kota hingga mencicipi hidangan lokal yang lezat, setiap destinasi ini memiliki begitu banyak aktivitas yang ideal untuk solo traveler.

Top Mortar gak takut hujan reels

Tokyo, Jepang

Tren solo travel yang terbaru menunjukkan bahwa ‘budaya’ merupakan aspek penting dan menjadi endorsement utama ketika traveler perempuan mengulas akomodasi. Dan dalam hal ini, Tokyo menempati posisi yang tinggi dalam daftar liburan idaman para solo traveler. Kota yang menawan ini kaya akan budaya tradisional yang berpadu dengan elemen-elemen modern dan baru.

Di sini solo traveler perempuan dapat mendalami tradisi dan budaya tradisional Jepang. Salah satu aktivitas yang menyenangkan adalah berkunjung ke berbagai cat cafe di Tokyo. Tempat ini sangat populer di Jepang terutama karena bagi mereka yang tinggal di apartemen, hewan peliharaan tidak diizinkan.

Cat cafe dikunjungi oleh semua kalangan. Ada yang datang sendiri, ada pula yang datang bersama keluarga, atau teman-temannya. Ditemani kucing-kucing lucu yang bermalas-malasan, di sana solo traveler dijamin tidak akan kesepian.

Salah satu akomodasi khusus perempuan yang populer di Tokyo adalah Akihabara Bay Hotel yang menawarkan unit-unit kapsul trendi dengan dekorasi feminin. Hotel ini begitu populer berkat stafnya yang ramah dan fasilitasnya yang memadai, serta lokasinya yang hanya tiga menit jalan kaki dari stasiun Akihabara di daerah Chiyoda.

Tempat ini juga pas untuk mereka yang ingin mengenal budaya lokal lebih dalam, karena Kuil Kanda bisa ditempuh hanya dengan 15 menit jalan kaki dari sana.

Moscow, Rusia

Data Booking.com mengungkap bahwa ‘arsitektur’ juga merupakan endorsement populer dari solo traveler perempuan. Karena itu, arsitektur khas Rusia di Moscow yang menakjubkan tidak akan mengecewakan siapa pun. Memikat pengunjung dengan seni, sejarah, dan keagungannya, Moscow adalah rumah bagi Kremlin, sebuah kompleks yang terdiri dari berbagai gereja, istana, dan museum megah.

Tidak hanya itu, ibu kota Rusia yang kosmopolitan ini juga merupakan salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi solo traveler perempuan yang memakai Booking.com. Mereka yang ingin mendalami budaya Rusia akan menemukan banyak hal di Moscow dan pulang dengan membawa kesan tentang rasanya tinggal di kota dengan masa lalu dan masa depan yang berdampingan.

Tempat menginap: PR Myasnitsky Boutique Hotel adalah akomodasi yang sempurna bagi solo traveler perempuan yang ingin mencoba gaya hidup Rusia di tempat yang memadukan arsitektur modern dan tradisional dengan indah. Hotel ini berada di pusat kota dan hanya 20 menit jalan kali dari Red Square yang bersejarah.

Rome, Italia

Rome adalah salah satu kota bersejarah di dunia yang juga merupakan salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh solo traveler perempuan di Booking.com. Kaya akan warisan budaya, kota ini memiliki berbagai landmark paling mengagumkan dan sejumlah restoran terbaik di Italia. ‘Sejarah’ adalah salah satu kategori rekomendasi yang paling banyak diberikan solo traveler perempuan di Booking.com, yang memang layak untuk diberikan ke kota kuno ini.

Di sana Anda akan terpukau oleh arsitektur Romawi dan dapat dengan mudah mengelilingi kota untuk menemukan berbagai monumen mengesankan, seperti Colosseum, yaitu amfiteater terbesar dunia yang menyimpan banyak cerita. Salah satu keuntungan solo traveling adalah Anda bisa melihat semua yang Anda mau, kapan pun Anda mau. Dengan kebebasan ini dan dengan begitu banyak hal yang dapat dilihat di Rome, Anda tidak akan kehabisan sesuatu untuk dinikmati.

Ketika di Rome, cara terbaik untuk menikmati kota bersejarah ini adalah dengan mencoba hidup seperti orang lokal. B&B MyNavona mendapat rating yang luar biasa tinggi dari tamu berkat lokasi dan arsitekturnya yang romantis. Anda dapat menemukan beberapa situs terbaik Rome tidak jauh dari sana, seperti Piazza Navona yang dapat dicapai dengan jalan kaki dari akomodasi.

Bangkok, Thailand

Bagi solo traveler perempuan yang ingin lebih berani dalam memilih destinasi pada tahun 2020, maka Bangkok tidak boleh dilewatkan dari rencana perjalanan selanjutnya. Bangkok adalah kota yang penuh dengan atraksi wisata dan merupakan pintu masuk ke berbagai pantai dan hutan indah di Thailand.

Data Booking.com menunjukkan bahwa ‘hidangan lokal’ adalah endorsement teratas yang diberikan solo traveler perempuan, dan Bangkok adalah destinasi yang pas untuk mencicipi berbagai makanan khas Thailand yang menggoda selera. Dengan kurang lebih 500.000 penjual makanan, jalanan Bangkok selalu ramai dengan penduduk lokal dan turis yang menikmati jajanan sedap.

Berada di tepi Sungai Chao Phraya, The Peninsula Bangkok adalah hotel mewah dengan kolam renang besar, hanya 5 menit naik feri dari stasiun BTS Taksin. Tempat ini pas untuk beristirahat setelah seharian menjelajah berbagai atraksi wisata dan pasar di kota.

Taipei, Taiwan

Booking.com menemukan bahwa ‘jalan-jalan di kota’ adalah endorsement favorit di kalangan solo traveler perempuan. Memang, salah satu keunikan dari bepergian sendiri adalah peluang untuk keluar dari zona nyaman dan mengikuti ke mana kebebasan dan kepercayaan diri membawa Anda. Dan tidak ada cara yang lebih baik untuk menjelajah suatu kota daripada jalan kaki. Dan Taipei adalah kota menyenangkan yang menawarkan pengalaman tersebut di mana Anda bisa jalan sendiri atau bersama rombongan tur.

Pilihan pengalaman yang beragam dan keramahtamahan orang Taiwan menjanjikan para solo traveler perempuan peluang unik untuk menjelajah dan mengapresiasi keindahan kota ini.

Star Hostel Taipei Main Station menawarkan akomodasi yang sederhana tapi nyaman, sempurna untuk beristirahat setelah seharian berjalan kaki. Tempat ini juga cocok untuk solo traveler perempuan yang ingin bertualang, dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan dan suasana tempatnya yang ramah dan santai, supaya para tamu dari seluruh penjuru dunia dapat bertemu dengan mudah.

São Paulo, Brazil

Endorsement populer lainnya dari solo traveler perempuan di Booking.com adalah ‘suasana’, dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk menikmatinya daripada São Paulo. Begitu tiba di sana Anda akan langsung terpukau oleh budaya kotanya yang kental.

Tidak perlu waktu lama untuk menemukan para warga setempat yang sedang berlatih Capoeira, seni bela diri Afrika-Brasil yang memadukan tarian dan musik. Jika Anda ingin mengapresiasi seni Latin Amerika yang terbaik, kunjungan ke Museu de Arte de São Paulo tidak boleh dilewatkan.

São Paulo adalah rumah bagi 20 juta paulistano (sebutan dalam bahasa Portugis Brasil untuk penduduk lokal) yang begitu bangga akan kampung halamannya dan dengan antusias akan menjelaskan mengapa mereka tidak ingin hidup di tempat lain.

Pernah bertanya-tanya seperti apa kehidupan para paulistano yang kaya raya? Anda bisa mencari tahu sendiri dengan menginap di Hotel Emiliano yang mewah. Hotel bintang lima ini dirancang dengan begitu mengesankan, memamerkan arsitektur kontemporer dengan kamar-kamar yang elegan dan modern. Hotel ini bahkan punya landasan helikopter sendiri! Hotel ini berlokasi di jalan Oscar Freire yang ultra stylish dengan butik-butik paling mewah yang ada di Brasil.

Destinasi Solo Travel Destination Paling Top: destinasi yang paling banyak dipesan oleh solo traveler perempuan selama 2019. Riset dilakukan oleh Booking.com dan dilakukan secara independen pada sampel orang dewasa yang pernah melakukan perjalanan dalam 2 bulan terakhir/berencana untuk melakukan perjalanan dalam 12 bulan ke depan.

Total 22.000 responden yang disurvei (termasuk 1.000 masing-masing dari Australia, Jerman, Prancis, Spanyol, Italia, China , Brasil, India, AS, Inggris, Rusia, Indonesia, Kolombia dan Korea Selatan; dan 500 masing-masing dari Selandia Baru, Thailand, Argentina, Belgia, Kanada, Denmark, Hong Kong, Kroasia, Meksiko, Belanda, Swedia, Singapura, dan Israel). Responden menyelesaikan survei online antara 9-28 Agustus 2019.

Berdasarkan endorsement dari solo traveler pengguna Booking.com yang menulis ulasan di platform kami. Daftar ini disusun berdasarkan jumlah endorsement dari yang tertinggi ke terendah.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.