iPhone 15 dan iPhone 15 Plus Resmi Rilis: Mana yang Lebih Unggul?

0
2472
iPhone 15
iPhone 15 dan iPhone 15 Plus Resmi Rilis: Mana yang Lebih Unggul?
Pojok Bisnis

Pada Rabu dini hari (13/9/2023), Apple merilis iPhone 15 dan iPhone 15 Plus dalam sebuah acara yang penuh antusiasme. Kedua ponsel ini menawarkan banyak peningkatan yang signifikan dari pendahulunya.

Salah satu perubahan utama yang patut diperhatikan adalah penggantian port Lightning dengan port USB-C. Ini akan membuat iPhone 15 dan iPhone 15 Plus lebih kompatibel dengan berbagai aksesori dan perangkat lainnya. Selain itu, notch yang selama ini menjadi ciri khas iPhone telah dihapus.

Sebagai gantinya, kita sekarang memiliki Dynamic Island, sebuah lubang berbentuk pil di bagian atas layar yang menampung kamera depan dan sensor FaceID.

Layar kedua ponsel ini adalah layar OLED dengan ukuran 6,1 inci untuk iPhone 15 dan 6,7 inci untuk iPhone 15 Plus. Layar ini mendukung berbagai fitur seperti HDR10, Dolby Vision, True Tone, Haptic Touch, dan memiliki tingkat kecerahan maksimal mencapai 2.000 nits. Sayangnya, refresh rate layar masih tetap pada 60Hz.

PT Mitra Mortar indonesia

Apple juga memberikan peningkatan yang signifikan pada kamera. Kamera utama sekarang memiliki sensor beresolusi 48MP dengan lensa f/1.6, yang menjanjikan kualitas foto dan video yang lebih baik, terutama dalam kondisi cahaya rendah.

Kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti optical image stabilization (OIS), phase detection autofocus (PDAF), Smart HDR, Deep Fusion, Night Mode, Portrait Mode, Panorama, dan kemampuan merekam video hingga resolusi 4K dengan frame rate hingga 60 fps.

Kamera ultra wide tetap menggunakan sensor beresolusi 12MP dengan lensa f/2.4, namun sekarang memiliki sudut pandang yang lebih luas, yaitu 120 derajat. Hal ini akan menghasilkan efek bokeh yang lebih dramatis dalam foto dan juga kemampuan merekam video slow motion hingga resolusi Full HD dengan frame rate hingga 240 fps.

Dibalik layarnya, kedua ponsel ini ditenagai oleh chipset A16 Bionic yang sangat kuat. Anda dapat memilih dari tiga pilihan kapasitas penyimpanan internal, yakni 128 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Meskipun Apple tidak menyebutkan secara spesifik ukuran RAM dan kapasitas baterai, iPhone 15 dan 15 Plus dijanjikan dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan yang normal.

Tidak ketinggalan, kedua ponsel ini mendukung pengisian daya cepat hingga 20W dengan kabel USB C-to-C yang disertakan dalam kotaknya, serta pengisian daya nirkabel Qi hingga 15W. Apple sekali lagi mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin dalam industri smartphone.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan