Luncurkan Aplikasi Access By KAI: Fitur Baru dan Peningkatan Layanan KAI

0
323
Access By KAI
Luncurkan Aplikasi Access By KAI: Fitur Baru dan Peningkatan Layanan KAI
Pojok Bisnis

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengadakan peluncuran resmi aplikasi “Access by KAI” di acara grand launching yang berlangsung di The Westin Jakarta pada hari Kamis (10/8). Aplikasi “Access” merupakan hasil perbaikan atau peningkatan kinerja dari aplikasi sebelumnya yang dikenal dengan nama “KAI Access”.

Perubahan dari KAI Access menjadi Access ini dilakukan berdasarkan masukan yang diterima dari para pelanggan melalui berbagai kanal, termasuk Playstore, App Store, Contact Center CC121, survei kepuasan pelanggan, dan juga melalui konsultasi dengan pihak konsultan dari KAI.

Tujuan dari pengembangan aplikasi ini adalah untuk memberikan solusi modern bagi masyarakat dalam memesan tiket kereta api dengan fitur-fitur inovatif. Pengguna aplikasi ini diharapkan dapat menikmati berbagai fitur dan layanan yang disediakan. Untuk mengakses fitur-fitur tersebut, pengguna hanya perlu melakukan pembaruan aplikasi melalui Playstore atau Appstore.

“Melalui peluncuran aplikasi Access ini, kami bertujuan untuk semakin memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan digital yang mendukung kebutuhan mereka. Ini juga merupakan salah satu inovasi berbasis digital dari KAI dalam meningkatkan pengalaman pelanggan,” ujar Didiek Hartantyo, Direktur Utama KAI.

PT Mitra Mortar indonesia

Didiek juga menambahkan, “Dengan teknologi yang lebih canggih dan perubahan antarmuka pengguna yang lebih menarik serta berbagai tambahan fitur dan layanan yang lebih terintegrasi, kami berharap pengalaman pengguna dapat semakin ditingkatkan.”

Selain meningkatkan fitur yang telah ada, KAI juga memperkenalkan beberapa fitur layanan baru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Empat fitur unggulan yang ditawarkan meliputi trip planner, reservasi hotel, live tracking, dan loyalty poin.

Fitur Trip Planner akan membantu pelanggan dalam merencanakan perjalanan kereta mereka dengan lebih efektif, dapat disesuaikan dengan anggaran, waktu, dan preferensi wisata. Sedangkan fitur Reservasi Hotel hadir untuk memudahkan pelanggan dalam mencari penginapan yang sesuai dengan perjalanan mereka.

Dalam pembaruan aplikasi Access By KAI, pelanggan yang memesan makanan atau minuman melalui layanan Railfood sekarang dapat menggunakan KAI Pay sebagai metode pembayaran. Selain itu, mereka juga dapat memesan tiket kereta secara bersamaan dengan makanan atau minuman tersebut, menghilangkan kebutuhan untuk memesan secara terpisah seperti sebelumnya.

Tidak hanya berfokus pada layanan transportasi, aplikasi Access juga memberikan opsi layanan PPOB (Payment Point Online Bank) seperti pembelian pulsa, paket data, dan token listrik. Dengan hadirnya berbagai fitur ini, diharapkan aplikasi Access dapat menjadi mitra sehari-hari masyarakat untuk berbagai kebutuhan mereka di luar perjalanan kereta api.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan