YouTube Music Luncurkan Fitur Lirik “Real-Time”

0
245
YouTube Music Luncurkan Fitur Lirik
Pojok Bisnis

Jakarta – YouTube Music kembali meluncurkan fitur baru yaitu fitur lirik yang bisa muncul secara “real-time” atau terkini untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Fitur itu baru dihadirkan untuk para pengguna perangkat dengan sistem operasi berbasis Android. Beberapa pengguna YouTube Music yang telah melaporkan dan membagikan cara kerja fitur tersebut.

Fitur tersebut dinilai oleh para pengguna memberikan pengalaman unik dan menyeluruh bagi penggemar musik.

Fitur lirik real-time di YouTube Music menampilkan lirik lagu yang diputar secara sinkron dengan musik, artinya pengguna dapat bernyanyi mengikuti lagu favorit mereka tanpa harus khawatir kehilangan irama atau kata.

Top Mortar Semen Instan

Lirik muncul di layar secara terkini dan berubah seiring dengan berjalannya lagu. Fitur itu berbeda dengan cara YouTube Music sebelumnya yang hanya menampilkan lirik lagu menggunakan teks statis.

Untuk menggunakan fitur lirik terbaru, pengguna cukup membuka aplikasi YouTube Music dan memilih lagu untuk diputar. Begitu lagu mulai diputar, pengguna juga dapat memilih untuk mengaktifkan fitur lirik waktu nyata secara manual dengan mengetuk tab “lirik” yang terletak di bagian bawah layar.

Fitur lirik real-time di YouTube Music diduga mendapat dukungan dari MusixMatch karena pada awal tahun lalu keduanya sempat membuat kemitraan. Dengan kemitraan itu, layanan YouTube Music bisa menyinkronkan lirik dan musik dengan lebih akurat.

Belum diketahui apakah fitur ini akan dirilis global atau tidak, namun, yang jelas fitur ini sudah tersedia terbatas untuk beberapa pengguna.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan