Ribuan Orang Shalat Idul Fitri 1443 H di JIS

(Dok: instagram/ ade.irwn21)

Jakarta – Ribuan orang memadati pelataran dan pintu masuk Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara untuk melakukan Salat Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin (2/5/2022).

Warga terlihat telah berkumpul di lokasi tersebut sejak subuh, mereka sangat antusias menjadi bagian dari sejarah pertama kalinya melaksanakan Sholat Ied di lokasi tersebut.

Bahkan dari laporan yang beredar, warga telah datang di area tersebut sejak jam 03.00 pagi.

Dan yang luar biasa, banyak jamaah yang datang dari luar kota, seperti Depok dan Bandung serta sekitar Jabodetabek.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan juga melaksanakan Sholat Ied di lokasi tersebut.

Anies nampak bahagia dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Sholat Ied tersebut.

Seperti dikutip dari instagram @aniesbaswedan, nampak berbagai foto membludaknya warga yang melaksanakan Sholat Ied di area pelataran masuk menuju stadion.

Warga sangat antusias melaksanakan Sholat Ied di JIS, karena stadion ini telah viral sebelumnya sebagai stadion termahal dan terbesar di Indonesia saat ini.

Kebijakan pemprov DKI yang memperbolehkan warga masuk untuk melihat-lihat JIS bagian dalam menjadi daya tarik mereka untuk Sholat Ied di JIS.

Warga baik orang tua, muda dan anak-anak mulai berdatangan sejak pukul 04.30 WIB untuk merayakan hari kemenangan.

Mereka langsung mengambil wudhu dan segera merapatkan shaf di sepanjang area barat Stadion JIS.

Salah satu jamaah, Ari (45) mengaku antusias mengikuti Salat Ied di JIS untuk pertama kalinya, warga Sunter Jakarta Utara ini datang bersama istri dan kedua anaknya.

“Kami dari Sunter, sengaja datang kesini untuk ikut Salat Ied, nyobain stadion baru,” kata Ari di JIS, Senin (2/5/2022).

Sebagai informasi, JIS yang pembangunannya menelan anggaran lebih dari 4 triliun telah selesai dibangun, dan siap digunakan.

Stadion baru ini terlihat nampak megah dan modern, dengan atap buka tutup dan fasilitas canggih lainnya.

Stadion ini digadang-gadang juga akan menjadi salah satu stadion terbesar yang mampu menampung 80 ribu penonton, dengan fasilitas terbaik di Asia.

Artikel SebelumnyaAnies Baswedan: JIS Sebuah Janji yang Tertunaikan
Artikel SelanjutnyaRagam Wisata di DKI Jakarta Saat Libur Lebaran