Aplikasi Matematika SD,SMP, SMA Dengan Hasil Terakurat

0
956
aplikasi matematika
Pojok Bisnis

Aplikasi matematika merupakan aplikasi wajib yang harus Kamu instal di smartphone. Apalagi buat kamu yang masih sekolah dan mengalami kesulitan dalam pelajaran ini. Tapi harus di ingat ya, bukan untuk mencari contekan dari soal matematika yang sekolahmu berikan, tapi hanya untuk alat bantu ketika Kamu kebingungan dalam mengerjakan PR maupun latiahan ujian Matematikan dari sekolahmu.

Saat ini aplikasi matematika sudah sangat lengkap di Playstore maupun Appstore baik ditujukan untuk SD,SMP maupun SMA. Tapi dari sekian banyak aplikasi tidak semua memiliki kualitas yang bagus, apalagi dengan hasil yang akurat.

Oleh karena itu, Kami rekomendasikan 10 aplikasi matematika terbaik dengan hasil yang akurat.

Qanda

aplikasi matematika qanda

Top Mortar gak takut hujan reels

Aplikasi matematika Qanda memiliki kecepatan dalam menjawab bahkan hanya dalam lima detik dan enaknya lagi aplikasi ini gratis tanpa biaya sedikitpun. Cara menggunakannya yakni dengan cukup arahkan kamera ke soal yang ingin dianalisis, lalu aplikasi matematika ini secara cepat menganalisis jawaban soal tersebut.

Apabila tidak menemukan jawaban yang tepat, coba periksa kembali kejelasan foto Kamu. Karena kualitas gambar sangat mempengaruhi hasil dari jawabannya. kamu juga dapat bertanya kepada guru TOP untuk dibantu dalam mengerjakan soalnya.

Photomath

aplikasi matematika photomath

Aplikasi yang kedua yakni Photomath. Untuk menggunakan aplikasi ini sangat mudah, cukup hanya foto soal matematika yang akan akan Kamu kerjakan. Kemudian aplikasi ini akan menjelaskan alur proses pengerjaan soal tersebut. Namun aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu tidak bisa membaca soal tulisan tangan.

Cymath

aplikasi matematika cyhmath

Cymath adalah aplikasi matematika selanjutnya yang bisa menyelesaikan soal matematika dengan cepat dalam hitungan detik. Bahkan soal yang sulit seperti sinus atau kosinus mampu aplikasi ini selesaikan semuanya dan memberikan solusinya secara cepat.

Cara penggunaan aplikasi Cymath ada 2 cara. Yang pertama yakni dengan mengetikkan soal yang sudah kamu miliki ke dalam aplikasi ini. Cara kedua jauh lebih mudah lagi yakni dengan cukup memotret soal yang Kamu miliki. Namun, yang harus Kamu perhatikan kondisi cahaya saat memotret agar menghasilkan foto yang jelas sehingga soal terbaca dengan baik.

Mathway

mathway

aplikasi ini mengklaim menjadi kalkulator matematika tercerdas di dunia. Karena mulai dari soal semacam aljabar dasar hingga kalkulus yang sangat rumit mampu aplikasi ini selesaikan.

Seperti aplikasi pada umumnya, cukup ketik di layar atau Kamu bisa arahkan kamera ke soal. Aplikasi ini akan menganalisis jawabannya secara cepat. Namun bagi kalian yang ingin mendapatkan cara alur mengerjakan soalnya langkah demi langkah secara lengkap? Mathway bisa menjadi tutor pribadi Kamu.

Microsoft Math Solver

Microsoft Math Solver

Selanjutnya yakni Microsoft Math Solver. Aplikasi ini menyediakan bantuan untuk menyelesaikan berbagai soal mulai dari aritmatika, trigonometri, aljabar, statistik, kalkulus, dan topik lainnya. Aplikasi canggih ini menggunakan teknologi Artificial Intelegence untuk menjawab semua soal.

Menggunakannya cukup mudah, Kamu hanya tuliskan saja soal matematika pada layar smartphone atau bisa melalui memotret soal matematika yang Kamu miliki. Microsoft Math solver langsung menganalisa soal matematika tersebut dan membantu menyelesaikannya. Salah satu kelebihan yakni dalam menjelaskan langkah demi langkah menggunakan grafik interaktif, soal serupa dari web dan kuliah video online. Dan fasilitas ini bisa Kamu gunakan secara gratis.

MalMath

Malmath

Aplikasi selanjutnya untuk menjawab soal matematika yaitu MalMath. Malmath bisa membantu menjawab pertanyaan mulai dari siswa SMA hingga kuliah. Aplikasi ini dilengkapi dengan sejumlah tutorial sehingga mempermudah Kamu untuk cara menggunakannya, khususnya untuk yang baru pertama kali memakai aplikasi ini.

Kelebihan dari aplikasi ini selanjutnya yakni memiliki fitur virtual keyboard yang dilengkapi dengan simbol matematika untuk memasukkan rumus. MalMath akan menjelaskan Kepada Kamu step-by-step dalam menyelesaikan soal matematika tersebut.

WolframAlpha

WolframAlpha

Untuk Kamu yang mengalami kesulitan dalam pelajaran kalkulus sampai trigonometri, WolframAlpha merupakan solusi yang tepat buat Kamu. Aplikasi ini berisi berbagai cara untuk memecahkannya, soal-soal tersebut. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi WolframAlpha untuk membantumu dalam menganalisis pekerjaan rumahmu atau latihan dalam menghadapi ujian.

Kelebihan aplikasi WolframAlpha yang tidak dimiliki aplikasi lainnya yakni WolframAlpha memiliki database seperti fisika, biologi, kimia, dan masih banyak lainnya. Namun ini salah satu kelemahan aplikasi ini yaitu WolframAlpha merupakan aplikasi berbayar sehingga mengeluarkan uang untuk memakainya

Socratic

aplikasi socratic

Aplikasi Socratic merupakan satu-satunya aplikasi matematika yang resmi dikembangkan oleh Google. Dibandingkan lainnya tampilan antarmuka (user interface) merupakan yang paling menarik. Fiturnya hampir sama dengan aplikasi lainnya yakni kamu bisa mendapatkan jawaban dengan cara memotret soal matematika yang hendak ingin Kamu selesaikan menggunakan aplikasi ini.

Socratic telah menggunakan teknologi Aritificial Intelegence sehinnga secara cepat dan akurat menganalisisi soal matematika yang Kamu berikan. Ini salah satu keunggulan lainya yakni Socratic juga mampu menyelesaikan mata pelajaran lainnya, mulai dari kimia, fisika, bahkan sejarah.

MyScript Calculator

MyScript Calculator

Aplikasi MyScript Calculator memiliki metode yang unik dalam mengerjakan soal matematika yang Kamu berikan. Kamu bisa melakukan corat-coret pada layar smartphone sampai tulisanmu berubah menjadi persamaan matematika.

Namun kemampuan MyScript Calculator dalam menyelesaikan soal matematika masih terbatas. Karena baru beberapa materi saja seperti matematika dasar, trigonometri, eksponensial, dan algoritma.

Math Master

Math Master

Pengen aplikasi yang membantu Kamu memecahkan soal matematika dengan menyenangkan. Berarti kamu harus mencoba aplikasi satu ini. Math Master menggunakan metode gaming sehingga Kamu akan mencoba berbagai macam soal matematika dengan berbagai level.

Semakin tinggi levelnya, tentu soal matematikanya semakin sulit. Namun inilah letak keseruan aplikasi ini. Dan hebatnya aplikasi ini bisa Kamu bersama beberapa orang temanmu sekaligus.

Jadi, kamu bisa membuat games edukasi bersama dengan teman-teman belajar kelompokmu. Tentunya dengan ini mengerjakan matematika menjadi lebih seru dan tidak membosankan.

Semoga beberapa aplikasi matematika yang Kami berikan tadi bisa membantu Kamu dalam mengerjakan soal matematika dengan lebih mudah. Jangan lupa kunjungi selalu berempat.com untuk dapatkan info terupdate selanjutnya

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan