16 Inisiatif TIK Indonesia Berlaga dalam WSIS Prizes 2022

(Dok: hokoomi.gov.qa)

Jakarta – Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi menyatakan, dalam WSIS Prizes 2022 terdapat 16 inisiatif karya anak bangsa yang masuk dalam nominasi. Oleh karena itu, dukungan dari masyarakat dibutuhkan agar perwakilan Indonesia mendapatkan penghargaan dan pengakuan secara global.

“Kementerian Kominfo mendorong seluruh masyarakat melakukan voting untuk menelurkan inisiatif-inisiatif baru di Indonesia yang naik kelas menjadi tidak hanya nominator, tetapi menjadi champion bahkan menjadi winner (dalam WSIS Prizes 2022),” ujarnya dalam Konferensi Pers WSIS Prizes 2022 dari Jakarta Pusat, Rabu (23/03/2022).

Jubir Kementerian Kominfo menjelaskan WSIS merupakan ajang yang sangat bergengsi. Setiap tahun, penghargaan diberikan untuk inisiatif bidang TIK yang menonjol di berbagai belahan dunia.

“Jadi di ajang penghargaan ini ada tiga tingkatan, yang pertama adalah nominator, yang kedua sebagai champion dan yang paling atas adalah sebagai winner,” jelasnya.

WSIS Prizes sendiri merupakan forum yang diselenggarakan oleh beberapa organisasi internasional, diantaranya International Telecommunication Union (ITU), United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), United Nations Development Programme (UNDP), dan United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD).

Adopsi dan perkembangan ekosistem teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia mendapatkan perhatian di kancah internasional. Inisiatif TIK mendapatkan penghargaan dalam World Summit on the Information Society (WSIS) Prizes beberapa tahun terakhir.

Artikel SebelumnyaAntisipasi Kelangkaan BBM, Pertalite Diminta Jadi BBM Penugasan
Artikel SelanjutnyaWarkop DKI Terima Penghargaan Lifetime Achievement Awards dari Indonesian Comedy Awards