Trend Bisnis NFT Dari Syahrini Hingga Ridwan Kamil

0
135
(Dok: instagram/princessyahrini)
Semen Instan Serbaguna

Syahrini belum lama ini membuat sebuah gebrakan dengan ikutan menjual NFT alias Non Fungible Token karya digitalnya yang diberi nama Syahrini’s Metaverse Tour. Istimewanya, NFT berbentuk dirinya dengan hijab berlatar belakang berbagai tempat itu laris manis dan sold out dalam waktu singkat. Total ada 17.800 item dengan harga satuan 20 BUSD atau setara Rp 287 ribu.

Selain Syahrini, ada Luna Maya yang berkecimpung bisnis NFT bermula dari tawaran kreator asal Jepang bernama Tokau tahun 2021 bulan Juni dengan nama Bakery Swap. Luna juga menjual platform di Binance buatan Tokau berjudul” Luna Maya Queen of the Moon” dijual harganya 5 Binance Coin atau sekitar Rp 34 juta.

Kevin Susanto, Mantan artis cilik berusia 28 tahun ini juga membubuhkan “NFT Enthusiast” di bio Instagram-nya. Melalui akun Instagram @kevinsusanto, ia bagikan koleksi NFT salah satunya, Monkey Kingdom NFT.

Tidak ketinggalan artis sekaligus pengusaha Denny JA, ikut trend NFT dengan menjual lukisan melalui platform OpenSea lewat akun Studio-DennyJA. Tepat 22 April 2021 kemudian berhasil dijual dan dibeli oleh AlanLoe-JR dengan harga 27,5 WETH atau sekitar Rp 1 miliar.

Top Mortar Semen Instan

Masih banyak lagi artis dan tokoh Indonesia yang ikutan tren NFT seperti Anang Hermansyah hingga Ridwan Kamil.

Non Fungible Token (NFT) merupakan aset digital. NFT digunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang kripto.  Barang yang dapat dibeli meliputi beragam media, mulai dari karya seni, klip video, musik, dan sebagainya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan