Ekosistem HMS Beri Wadah Baru Pengembang Global Ciptakan Masa Depan Digital

0
66

Pada Huawei Developer Conference 2020 (Together), Huawei membagikan update tentang Ekosistem Huawei Mobile Services (HMS). Dalam pidatonya yang bertajuk “Bersama, Ayo Bermain dengan HMS”, Zhang Ping’an, Presiden Layanan Cloud Konsumen, Huawei Consumer Business Group, menyoroti pencapaiannya di tahun 2020, mengumumkan bahwa ada 1,8 juta pengembang yang terdaftar di HMS, dua kali lipat dari HDC 2019. “Ekosistem HMS sekarang adalah yang terbesar ketiga di dunia dan inti HMS mencapai peningkatan yang luar biasa. Bersama dengan banyak tim Huawei, kami membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin dalam waktu satu tahun,” kata Zhang.

HMS – Ekosistem Terbesar Ketiga di Dunia

Pada September 2020, 96.000 aplikasi global telah terintegrasi dengan HMS Core. Aplikasi HMS terus diluncurkan secara global, dengan aplikasi konten seperti HUAWEI Music, Video HUAWEI, Tema HUAWEI, HUAWEI Reader, dan HUAWEI GameCenter menjadi pusat perhatian di berbagai negara dan wilayah.

AppGallery sekarang memiliki 73.000 aplikasi lokal, naik dari 6.000 tahun lalu, menjangkau 700 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi dan layanan lokal terus dikembangkan setiap hari – sejalan dengan strategi ‘Global + Lokal’ AppGallery – menghadirkan pengalaman semua skenario kepada konsumen. Dari Januari hingga Agustus 2020, aplikasi di AppGallery, toko aplikasi 3 teratas, telah didistribusikan sebanyak 261 miliar kali.

“Penjualan ponsel HMS global tumbuh pesat sejak Mei tahun ini dan mendapat dukungan kuat dari pengembang, mitra, dan terutama konsumen global. Dengan itu, kami mengundang lebih banyak pengembang dan mitra untuk bergabung dengan kami secara aktif, karena kami menghidupkan inovasi Anda dengan kapabilitas kami yang sepenuhnya terbuka, untuk memberi manfaat lebih banyak kepada konsumen,” kata Zhang.

HMS Memperkenalkan Lima Service Engines

Huawei memperkenalkan lima mesin layanan dasar kepada pengembang global, termasuk pencarian, peta, pembayaran, browser, dan iklan.

Mesin pencari HMS tersedia di lebih dari 170 negara dan wilayah di seluruh dunia. Menawarkan pengalaman pencarian yang inovatif dan beragam di lebih dari 20 industri vertikal termasuk aplikasi, olahraga, keuangan, dan lainnya, ia mendukung lebih dari 50 bahasa.

Mesin peta HMS telah mengumpulkan lebih dari 180 juta keping informasi POI dan membuka 11 kemampuan seperti perencanaan rute, tata letak adegan 3D seret dan lepas, kemampuan komputasi spasial adegan penuh, dan navigasi pejalan kaki AR yang tepat. Saat ini, lebih dari 2.000 aplikasi lokal telah terintegrasi dengan mesin peta HMS.

Mesin pembayaran HMS memberi pengembang kemampuan pembayaran seluler global dan lokal, membantu pengembang mencapai kesuksesan bisnis. Sejak HDC 2019, jumlah aplikasi lokal yang terintegrasi dengan layanan IAP telah meningkat sebesar 619%.

Huawei Browser menyediakan layanan penelusuran web yang cerdas, akurat, dan berkualitas tinggi, serta dukungan untuk distribusi Aplikasi Cepat.

Iklan HUAWEI menyediakan layanan monetisasi lalu lintas yang efisien bagi pengembang, untuk mencapai kesuksesan komersial lebih lanjut. Ini menyediakan layanan monetisasi lalu lintas yang efisien untuk pengembang yang berekspansi ke pasar global. Dengan lebih dari 3.100 aplikasi global yang terhubung ke HUAWEI Ads, pengembang global sedang mempercepat kesuksesan komersial mereka.

HMS Core 5.0: Menjadikan Setiap Inovasi Nyata

HMS Core 5.0 secara resmi diumumkan untuk penggunaan komersial secara global di HDC. 2020, mencakup kemampuan terbuka di tujuh area utama termasuk Layanan Aplikasi, Grafik, Media, AI, Perangkat Cerdas, Keamanan, dan Sistem

Untuk Grafik, Kit Grafik Komputer (CG) memberikan kemampuan terbuka yang berpusat di sekitar teknologi GPU untuk mendukung pengembang game dengan kerangka kerja rendering kinerja tinggi dan serangkaian plugin rendering untuk meningkatkan efisiensi rendering layar game. Aplikasi game mencapai hampir 11% dalam peningkatan frekuensi gambar rata-rata dan pengurangan konsumsi daya ratarata dengan mengintegrasikan Kit Grafik Komputer HMS Core.

Di area AI, ML Kit menyediakan teks, ucapan, bahasa, gambar, serta layanan deteksi wajah dan tubuh yang melimpah untuk membantu developer membuat aplikasi AI dengan mudah dan efisien. Saat ini, fitur ini didukung dalam enam bahasa: Cina, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol. Aplikasi yang terintegrasi ke ML Kit dapat dengan mudah mencakup semua platform dan semua perangkat.

Huawei secara resmi meluncurkan platform audio-visual VR-nya, memberi pengembang platform teknologi yang komprehensif untuk menghadirkan pengalaman audio-visual yang subversif dan inovatif kepada konsumen.

Sementara itu, Image Kit membuka kemampuan HUAWEI themes, menyediakan efek animasi, dan template siap pakai, yang memungkinkan pengembang menghasilkan konten kreatif dengan cepat. Ribuan baris kode diperlukan sebelumnya untuk mencapai efek, setelah terintegrasi, hanya dua atau tiga baris kode yang diperlukan, dan lebih mudah untuk mengatur parameter sederhana untuk mencapai efek kreatif yang lebih cemerlang.

Huawei menyediakan layanan operasi satu atap dan sangat efisien kepada pengembang global melalui AppGallery Connect, yang mencakup 68 layanan – meningkat 27 layanan sejak HDC 2019. Jumlah aplikasi yang menggunakan AGC meningkat 90%.

Huawei Mobile Services telah menyiapkan 6 pusat regional, 7 lab DigiX, dengan pakar teknologi dan staf operasi lokal, untuk menyediakan layanan bagi pengembang dan mitra lokal. Huawei memberdayakan pengembang di setiap wilayah untuk berinovasi dan menawarkan dukungan penuh untuk membantu mereka membawa inovasi lokal mereka ke panggung global, memungkinkan ekosistem HMS berkembang pada saat yang bersamaan.

“Sebuah terobosan yang mencerahkan masa depan. Pada tahun lalu, ekosistem kami menjadi ekosistem terbesar ketiga di dunia. Kami akan terus bekerja dengan pengembang unggulan dari seluruh dunia untuk terus semangat menciptakan inovasi terbaru,” tambah Zhang.