Inilah Alasan Galaxy A31 Jadi Pilihan Gamers 

0
419
Pojok Bisnis

Bermain live gaming di smartphone merupakan salah satu aktivitas yang tengah digemari, terutama pada saat sedang banyak menghabiskan waktu di rumah seperti saat ini. Generasi Z termasuk diantaranya, tercatat 98.8% dari mereka aktif menggunakan smartphone dan seringkali memanfaatkannya untuk kebutuhan live gaming. Tidak hanya untuk kebutuhan bermain saja, mereka pun juga gemar menciptakan beragam kreasi konten live, salah satunya seperti membuat konten pengalaman gameplay pada layar smartphone mereka.

Galaxy A31, sebagai rangkaian baru dari seri Galaxy A, menghadirkan berbagai fitur awesome yang mendukung kebutuhan gamer dan content creator. Lalu, fitur apa saja yang dimiliki oleh Galaxy A31 hingga bisa menjadi pilihan sebagai daily driver para gamers? Berikut urutannya

Prosesor Kuat, Buat Main Game Lancar Tanpa Lag

Memilih partner smartphone yang mampu memberikan pengalaman gameplay yang mulus merupakan hal penting bagi seorang gamer. Galaxy A31 memiliki standar yang baik untuk bermain live gaming dan pembuatan konten. Selain karena didukung dengan layar yang luas, Galaxy A31 juga dibekali prosesor MediaTek Helio P65 yang didesain untuk meningkatkan performa smartphone, salah satunya untuk live gaming. 

Top Mortar gak takut hujan reels

Hal inipun diakui oleh Talent Ambassador EVOS Indonesia, Bangskot “Bermain game online dengan grafis yang cukup berat bisa ditangkal secara baik oleh Galaxy A31. Terbukti saat tengah melakukan percobaan main bareng, seperti Mobile Legends, saya merasakan proses bermain yang anti-lag dari awal hingga akhir, setelah mencari tahu ternyata semuanya berkat dukungan prosesornya,” ujar Bangskot.

AI Gaming Booster, Maksimalkan Sesi Gaming Pengguna

Selain itu menurut Bangskot, yang paling menggangu para gamers ketika bermain game adalah ketika adanya gangguan. Karena gamers bisa kehilangan fokus dan bisa membuyarkan strategi yang telah disiapkan. Untuk itu Galaxy A31 dilengkapi dengan fitur AI Gaming Booster, yang bisa memblok notifikasi ketika diaktifkan.

“Ya, ketika pas main game lalu ada notifikasi masuk misalnya telepon begitu, bisa buyar konsentrasinya. Nah, ketika kemarin saya mencoba mengaktifkan fitur Blok Notifikasi yang ada di AI Gaming Booster Galaxy A31. Saya bisa fokus bermain game tanpa terganggu telepon atau notifikasi dari social messenger,” tambah Bangskot.

Selain bisa memblok notifikasi, AI Gaming Booster juga memiliki kemampuan menganalisa segala jenis permainan untuk memberikan efisiensi kinerja saat pengguna sedang bermain games dan juga fitur lain yang bisa memberikan kenyamanan bagi para gamers antara lain:

  • Pengecekan status baterai dan suhu: Opsi ini sangat bermanfaat bagi gamer untuk mengetahui status daya dan suhu smartphone yang mereka gunakan agar bisa mengantisipasi waktu rehat smartphone dengan tepat.
  • Discord: Fitur ini memiliki fungsi yang cukup beragam, namun yang biasanya sering digunakan adalah fungsi chat antar sesama player untuk kebutuhan komunikasi yang lancar. Pengguna dan tim siap menaklukan lawan dengan strategi misi yang sama.

Screen Recording, Mudahkan Pengguna Berkreasi

Bagaimana jika pengguna memiliki keinginan untuk memproduksi konten gaming? Jawabannya tentu bisa dengan Galaxy A31. Melalui front camera 20 MP dan fitur opsi screen recording, Galaxy A31 memungkinkan pengguna untuk merekam aksi mereka secara menyeluruh dengan wajah pengguna yang akan tampil pada layar melalui kamera depan.

“Fitur screen recording pada Galaxy A31 memungkinkan pengguna menjadi gamer dan content creator sekaligus. Dengan hanya merekam aksi kita sembari memberikan reaksi natural yang lucu dapat menarik banyak audiens untuk menikmati hasil permainan. Terlebih, Galaxy A31 juga sudah mendukung video editor bawaan yang mudah diaplikasikan untuk memotong adegan yang sekiranya tidak diperlukan dan tinggal langsung upload ke akun sosial media,” kata Bangskot.

“Manfaat lainnya, fungsi screen recording ini juga dapat digunakan sebagai bahan review kita untuk melihat kembali performa permainan, cocok juga bagi mereka yang ingin serius berlatih dan bercita-cita jadi gamer profesional”.

Selain itu, RAM besar 6GB mampu bekerja cepat untuk melancarkan proses multitasking antar aplikasi. Memori internal sebesar 128GB yang bisa diekspansi hingga 512 GB juga mampu menyimpan banyak game dan ribuan video hasil konten gaming pengguna.

Desain Nyaman dan Layar Luas, Aktivitas Gaming Makin Puas

Galaxy A31 menghadirkan layar luas 6.4 inci yang didukung panel Super AMOLED untuk kenyamanan visual bermain live gaming dikondisi cahaya terang maupun redup sehingga pengguna dapat lebih nyaman bermain dimanapun dan kapanpun.

“Layar smartphone yang luas menjadi poin penting bagi gamer; bayangkan jika kita memiliki ukuran jari yang cukup besar, namun layar smartphone cenderung sempit maka akan sangat berpengaruh pada performa dalam bermain game online, terutama untuk kendali kontrol.  Smartphone dengan ukuran layar lebih dari 6 inci dirasa sudah cukup nyaman dipakai bermain game, terlebih jika didukung kualitas Super AMOLED yang memungkinkan kami bermain pada situasi pencahayaan apapun,” tambah Bangskot.

Selain itu, desain yang dihadirkan cenderung ringan dengan dimensi 73,1 x 159,3 x 8,66mm dengan berat 185g dengan pegangan grip yang ergonomis. Berjam-jam bermain game dan mengedit konten game tidak akan membuat pegal penggunanya.

Galaxy A31 ditawarkan dengan harga retail resmi Rp 4.199.000 dan dapat diperoleh di Lazada, Blibli, JD.ID, Shopee, Tokopedia, Samsung.com, serta toko retail resmi Samsung. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengujungi www.GalaxyAseries.com 

 

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.