#DiRumahAja, Ini 3 Tips Konsumsi Makanan Sehat

0
355
Dok Samsung
Pojok Bisnis

Samsung memahami bahwa kebutuhan keluarga untuk menjaga kesehatan melalui konsumsi makanan sehat perlu tetap diperhatikan dalam situasi apapun, terutama akhir-akhir ini. Anjuran Work From Home (WFH) atau #dirumahaja yang saat ini sedang dijalani menghadirkan lebih banyak waktu bersama-sama keluarga di rumah dan tentunya lebih banyak kebutuhan untuk menyajikan dan menikmati ragam makanan sehat nan lezat bersama keluarga.

Persiapan bahan makanan seperti sayur dan buah segar, hingga daging dan ikan dapat menjadi bekal dalam memberikan asupan makanan dengan nutrisi cukup untuk keluarga apabila disimpan dengan cara terbaik serta diolah dengan cara tepat.

Hendry Wijaya, Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia mengatakan tersedianya makanan sehat dan lezat setiap hari turut menjadi faktor penting dalam memberikan energi bagi setiap anggota keluarga untuk beraktivitas dan bekerja dari rumah. Asupan nutrisi dan gizi yang berasal dari makanan yang dimasak dengan tepat, akan menjaga daya tahan tubuh kuat demi membentengi diri dari penyakit.

“Samsung memahami bahwa kebutuhan masyarakat terus berubah dengan dinamis sesuai dengan situasi perkembangan zaman, dan bahwa setiap keluarga membutuhkan perangkat elektronik terbaik yang sesuai dengan gaya hidup masing-masing keluarga,” ujarnya.

Top Mortar gak takut hujan reels

Kulkas Samsung Side by Side dengan teknologi SpaceMax™ menciptakan lebih banyak ruang tanpa menambah ukuran luar kulkas, sehingga mampu menyimpan lebih banyak bahan makanan, juga Samsung Microwave dengan fitur Healthy Cooking berikan panduan mudah dalam memasak makanan sehat, tepat digunakan bagi keluarga modern.

“Bersama dengan kecanggihan dan kemudahan teknologi perangkat rumah tangga Samsung, menghabiskan waktu di rumah menjadi lebih bermakna, terlebih ditambah kegembiraan dan kekompakan keluarga dalam menikmati hidangan sehat,“ jelas Hendry Wijaya, Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia,” lanjut Hendry Wijaya

Berikut 3 tips yang dapat dipraktikkan untuk membantu keluarga menikmati makanan sehat di rumah:

  1. Pahami masa kesegaran persediaan bahan makanan

Seringkali kita mudah tergoda membeli dan memiliki persediaan bahan makanan sayur dan buah dalam jumlah banyak, namun kurang memperhatikan masa kesegaran masing-masing bahan dengan tepat. Akibatnya banyak bahan makanan layu bersamaan bahkan ketika belum digunakan sama sekali.

Karena itu pahami masa kesegaran sayur, buah dan bahan makanan yang dibeli, sehingga dapat memperkirakan waktu penggunaannya dengan seksama. Demikian juga dengan makanan dalam kemasan, perhatikan masa berlaku sehingga dapat digunakan dalam kondisi terbaiknya. Kulkas Samsung Side by Side juga turut mendukung agar makanan tetap segar lebih lama melalui sistem All-around cooling yang menghasilkan suhu dingin pada kulkas secara merata dan stabil di setiap rak.

  1. Pintar mengatur makanan di dalam kulkas

Kulkas berkapasitas besar akan memberikan kemudahan untuk menyimpan berbagai jenis makanan. Namun kapasitas besar menjadi lebih maksimal manfaatnya bila dapat menyusun berbagai makanan dengan baik. Kulkas Samsung Side by Side dengan teknologi SpaceMax™ membuat dinding kulkas menjadi lebih tipis karena menggunakan insulasi minimal dengan tetap mempertahankan kinerja pendinginan. Hasilnya tersedia lebih banyak ruang penyimpanan hingga 647 liter net tanpa menambah dimensi eksternal kulkas.

  • Bagi penggemar sayuran dan buah-buahan, Vege Box pada kulkas Samsung akan menjadi favorit karena laci ini memiliki kapasitas besar, sehingga sangat mudah menyimpan lebih banyak sayuran dan buah-buahan. Vege Box juga dapat ditarik maksimal sehingga dapat menyimpan sayur atau buah berukuran besar.
  • Bedakan penyimpanan sayur, buah ataupun daging dalam satu tempat, karena kebutuhan tingkat pendinginan berbeda-beda bagi setiap bahan makanan. Daging dan ikan akan lebih baik disimpan dalam freezer, sementara sayur dan buah pada laci khusus seperti Vege Box. Upayakan rajin merotasi bahan makanan setiap hari untuk waktu penggunaan yang tepat.
  • Fitur Deodorizing Filter pada Kulkas Samsung Side by Side juga menjaga agar bagian dalam kulkas tidak berbau sehingga makanan yang disimpan tidak memiliki aroma berbeda dan apek.
  1. Pelajari cara memasak makanan dengan cara mudah sekaligus tetap sehat

Saran work from home memberikan waktu berkumpul dengan aman bersama keluarga, namun di sisi lain juga cukup menguras energi karena harus fokus pada pekerjaan dan keluarga pada waktu bersamaan. Kemudahan menghasilkan makanan sehat menggunakan Samsung Microwave menjadi solusi yang meringankan beban sekaligus menghemat tenaga.

  • Untuk menghasilkan makanan lebih bervariasi, Samsung Microwave dengan fitur Healthy Cooking hadirkan 16 resep makanan sehat, siap berikan panduan menggunakan mode memasak mudah tanpa digoreng seperti dada ayam filet hingga steak salmon. Healthy Cooking sekaligus menjawab kebutuhan banyak orang yang cenderung mengurangi konsumsi makanan gorengan demi pola hidup lebih sehat.
  • Seringkali makanan yang telah dimasak masih tersisa di penghujung hari. Gunakan kesempatan ini untuk kembali menghadirkannya esok hari atau kreasikan untuk menciptakan menu makanan baru. Sebagai contoh, ayam panggang yang tersisa dapat dihangatkan, lalu disuwir dan diolah ke dalam nasi goreng untuk sarapan. Tempatkan makanan sisa pada wadah tertutup agar menghindari tumpah dan tidak sengaja tercampur. Fitur Warming Drawer pada Samsung Microwave jadikan makanan tetap hangat dengan suhu tepat sehingga menghindari makanan menjadi terlalu matang, kelezatan makanan terjaga seperti baru dimasak. Makanan favorit siap dihidangkan kembali.
  • Jangan khawatir bila perlu memanaskan ulang beberapa jenis masakan. Mode Deodorization pda Samsung Microwave menjaga agar aroma kuat makanan yang dipanaskan tidak menetap, udara di dalam microwave dapat dikeluarkan sehingga perangkat bebas bau dan siap memanaskan makanan selanjutnya.

Terakhir, jalankan 3 tips tersebut dengan hati gembira bersama-sama dengan keluarga untuk jiwa dan tubuh yang sehat. Dan buatlah diary atau catatan makanan keluarga akan mempermudah penelusuran jumlah gizi dan nutrisi yang telah dikonsumsi. Apakah komposisi karbohidrat dan protein sudah tepat, atau lauk pauk sudah bervariasi, sesuai dengan preferensi dan kebutuhan setiap keluarga.

Ajak anak untuk ikut membuat catatan, selain memberikan alternatif kegiatan, sekaligus kesempatan belajar menunjukkan kepedulian bagi seluruh keluarga. Dari catatan ini, pola makan keluarga muncul dan dapat dipelajari serta dicermati.

Kunjungi www.samsung.com/id untuk menentukan produk Home Appliances Samsung yang paling tepat bagi keluarga. Hingga 31 Maret 2020, dapatkan kesempatan untuk mendapat penawaran terbaik seperti cashback dan gratis Samsung Microwave untuk pembelian Kulkas Side by Side Samsung melalui https://www.samsung.com/id/offer/home-appliances/homazing/.

 

 

 

 

 

 

 

 

                                                               

 

 

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.