Tips Jitu Menulis Deskripsi Produk yang Menarik Penjualan

0
1255
Pentingnya deskripsi produk (dok jejualan.com)
Pojok Bisnis

 

Tren bisnis penjualan online, membuat pebisnis memiliki kehalian dalam mendeskripsikan produk yang akan dipasarkan di market place. Karena itu ada beberapa aturan dasar yang perlu Anda ketahui.

Anda harus membuat deskripsi produk terperinci yang cukup untuk mengatasi ketakutan, kekhawatiran, dan hambatan yang dirasakan pembeli.Deskripsi produk dibuat dengan dua tujuan yaitu menginformasikan dan meyakinkan.

  1. Sertakan apakah bahan yang digunakan untuk membuat produk tersebut
    Jika Anda menjual produk, jelaskan kepada audiens produk tersebut terbuat dari apa saja. Atau jika Anda menjual jasa, jelaskan kepada audiens layanan apa saja yang akan mereka peroleh ketika mereka membelinya.
  2. Sertakan ukuran dan dimensi produk secara terperinci pada deskripsi
    Penjual produk fisik harus menyertakan ukuran dan dimensi produk yang dijualnya sehingga calon pembeli tahu apakah produk tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka.
  3. Format deskripsi produk seperti pembaca sedang terburu-buru membacanya
    Memformat deskripsi produk sama pentingnya dengan membuat product-copy karena format itulah yang akan menarik perhatian pembaca.

Jika produk Anda cukup kecil, misalnya sepasang headshet, Anda bisa mengambil foto seseorang yang sedang menggunakan headshet tersebut di telinganya. Dan Anda harus menggunakan huruf tebal, poin, dan header yang tepat pada deskripsi.

Top Mortar gak takut hujan reels

Anda juga bisa menambahkan tombol lain seperti “Unduh Ebook Optimasi Penjualan Anda Sekarang” atau “Miliki 101 Cara Untuk Membuat Profit Anda Meningkat 10x Lipat”. Jangan lupa untuk mengujinya secara periodik. Semoga bermanfaat

 

Oleh: BILLIONAIRE COACH

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.