Indonesia Peringkat Keenam Dunia dalam Jumlah Startup ujar Kemkominfo

0
376
Indonesia Startup
Indonesia Peringkat Keenam Dunia dalam Jumlah Startup
Pojok Bisnis

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah mengungkapkan bahwa Indonesia menempati peringkat keenam di dunia dalam hal jumlah perusahaan rintisan atau startup yang ada.

I Nyoman Adhiarna, Direktur Ekonomi Digital Kemkominfo, menyatakan bahwa Indonesia juga mencatatkan pertumbuhan yang positif dalam jumlah startup.

Indonesia saat ini memiliki lebih dari 2.000 startup yang aktif. Nyoman menjelaskan, “Negara kita berada pada posisi yang sangat baik, menjadi peringkat keenam terbesar di dunia dalam hal jumlah startup.”

Pertumbuhan Positif Startup Digital

Dia juga menambahkan bahwa Indonesia, khususnya di kawasan Asia Tenggara, memiliki pertumbuhan startup digital yang relatif positif, berkat stabilitas ekonomi dan faktor-faktor lainnya.

PT Mitra Mortar indonesia

Untuk mendorong perkembangan startup di Nusantara, akan diselenggarakan acara HUB ID Summit X Nexticorn 2023. Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Kemkominfo dan Nexticorn Foundation, dan akan digelar resmi pada tanggal 15-16 September 2023 di Nusa Dua, Bali.

HUB ID Summit X Nexticorn 2023 diharapkan dapat mempertemukan ratusan startup teknologi di Nusantara dengan investor, baik dari dalam maupun luar negeri. Acara ini merupakan upaya kolaboratif antara Kemkominfo melalui program HUB ID dan Nexticorn Foundation, sebuah organisasi independen yang mendukung ekosistem startup, teknologi, dan modal ventura di Indonesia.

Selama dua hari penuh, para startup dan perusahaan modal ventura terpilih akan mengikuti berbagai rangkaian acara, termasuk sesi diskusi panel yang akan dihadiri oleh para pembicara terkemuka, serta sesi business matchmaking.

Acara ini akan membahas berbagai tantangan yang dihadapi oleh sektor startup teknologi dan modal ventura, baik di tingkat lokal maupun global.

I Nyoman Adhiarna menyatakan komitmennya, “Kemkominfo, melalui HUB ID, akan terus mendorong akselerasi transformasi digital di Indonesia melalui penyelenggaraan kegiatan fasilitasi bagi startup selama satu minggu di Bali melalui HUB ID Summit X Nexticorn 2023 dan HUB ID Accelerator Partner Day x NexBe Fest 2023.

Dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan dalam kolaborasi ini, kami bertujuan untuk memperluas ekosistem digital dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan lebih banyak industri digital.”

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan