Top Mortar Gak Takut Hujan
Home Bisnis Startup 9 Startup Indonesia Ikut Serta dalam SXSW 2023

9 Startup Indonesia Ikut Serta dalam SXSW 2023

0
(Dok: kemenoarekraf.go.id)

Jakarta – Sembilan startup asal Indonesia ikut berpartisipasi dalam ajang SXSW (South By South West) 2023 di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (6/3), mengatakan SXSW merupakan acara yang menampilkan teknologi, inovasi, isu masyarakat, dan terobosan digital yang dihadiri oleh berbagai kalangan profesional dan pengambil keputusan yang digelar di salah satu kota yang menjadi pusat teknologi dunia. “Kita (Indonesia) telah berpartisipasi sejak 2017 khususnya di pameran Creative Industries Expo,” kata Sandiaga.

Sandiaga menuturkan pada SXSW 2022 yang lalu Indonesia berpartisipasi secara daring dan mencatat potensi transaksi hingga mencapai Rp1 triliun. Sehingga, dengan keikutsertaan kesembilan startup ini diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi Indonesia.

Sandiaga menjelaskan adapun kesembilan startup ekraf yang didukung oleh Kemenparekraf dan Disparekraf DKI Jakarta adalah Alatte Beauty, Aruvana, Goplay, Horology Story, Lectro, Mythic Protocol, Sermorpheus, RunSystem, dan Stechoq. “Kita harapkan (keikutsertaan Indonesia di SXSW 2023) bisa mencapai hasil yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, CEO & Founder PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNSystem), Sony Rachmadi Purnomo, mengungkapkan apresiasinya kepada Kemenparekraf dan Disparekraf DKI Jakarta yang telah memberikan dukungan kepada startup-nya sebagai salah satu dari sembilan startup yang berpartisipasi dalam SXSW 2023 pada 12-15 Maret 2023. “Mudah-mudahan keikutsertaan kami dalam SXSW menjadi pembuktian bahwa produk Indonesia, startup Indonesi bisa berkarya dan berkontribusi ke Indonesia melalui sektor industri,” ucap Sony.

Exit mobile version