Lazada Berikan Layanan Pengiriman Bergaransi Pertama Di Asia Tenggara

0
45

Pemimpin platform e-commerce Asia Tenggara, Lazada Group, telah resmi menggulirkan Jaminan Pengiriman LazMall (LazMall Guaranteed Delivery), layanan pengiriman bergaransi pertama di kawasan ini yang menjanjikan kepastian pengantaran untuk pembelian di LazMall – mall virtual di platform Lazada – dengan kompensasi langsung apabila terjadi keterlambatan pengantaran.

Jaminan Pengiriman LazMall telah tersedia di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filipina yang dirancang khusus untuk memberikan konsumen LazMall kepastian lebih akan pengantaran yang lebih cepat dan lebih dapat diandalkan, serta kompensasi langsung bebas ribet apabila tanggal pengiriman tidak sesuai.

Ketersediaan Jaminan Pengiriman LazMall di kawasan Asia Tenggara dapat diwujudkan berkat jaringan logistik e-commerce terbesar di kawasan Asia Tenggara yang dimiliki Lazada dan saat ini mendukung lebih dari 50 juta pengguna aktif tahunan Lazada.

Hal ini merepresentasikan keunggulan infrastruktur supply chain dan kemampuan logistik Lazada, yang menawarkan solusi inventori cerdas yang didukung dengan machine learning. Dengan memiliki sepenuhnya jaringan gudang dan fulfillment center (sentra pemenuhan) di berbagai kota besar di Asia Tenggara, kapasitas logistik close loop Lazada menjadi yang terdepan di wilayah ini dalam hal pengantaran, dengan menangani 70% dari pengantaran last mile dari pesanan di seluruh Asia Tenggara.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat mempersembahkan Jaminan Pengiriman LazMall bagi pengguna Lazada di Indonesia. Hal ini merupakan bentuk nyata komitmen kami dalam memberikan pengalaman end-to-end terbaik bukan hanya bagi konsumen kami namun juga bagi semua brand partner kami,” jelas Pierre Beckers, Chief Business Officer, Lazada Indonesia.

“Jaminan Pengiriman LazMall merupakan bentuk kepercayaan diri kami akan infrastruktur logistik kami yang mumpuni. Dan hal ini telah memungkinkan kami menjadi platform e-commerce pertama di kawasan Asia Tenggara, yang mampu memberikan Jaminan Pengiriman dengan biaya kompensasi. Memberikan ketenangan pikiran bagi konsumen kami yang berbelanja di LazMall,” tambahnya.

Platform e-commerce pertama di Asia Tenggara yang menawarkan kompensasi keterlambatan pengiriman

Layanan ini mendukung dua komitmen LazMall yang sudah ada – ‘100% Asli’ dan ’15 Hari Pengembalian.’ Bersama, layanan ini memberi kepastian kepada pembeli dengan produk asli dan berkualitas tinggi, ketentuan pengembalian dalam 15 hari yang sangat mudah dan menjadi tolak ukur di industri e-commerce, serta layanan pengiriman yang andal dan kini digaransi tiba tepat waktu.

LazMall merupakan mall virtual terdepan di Asia Tenggara, tempat lebih dari 7.000 brand dan distributor resmi bergabung untuk menghadirkan ratusan ribu produk untuk konsumen di Kawasan Asia Tenggara.

Bagaimana Cara Kerja Jaminan Pengiriman LazMall

Konsumen dapat mengidentifikasi penjual yang menyediakan layanan Jaminan Pengiriman LazMall dengan dua ikon berikut. / . Tanda centang mengindikasikan bahwa pengiriman akan dilakukan sesuai dengan tanggal yang sudah dijanjikan, sementara ikon 24h berarti pengiriman akan dilakukan sesuai dengan tanggal yang sudah dijanjikan dan memungkinkan pengiriman di dalam kurun waktu satu hari.

Jaminan Pengiriman LazMall mencakup produk pilihan terkurasi yang tersedia di LazMall, termasuk item populer pada kategori elektronik, kebutuhan ibu dan anak serta keperluan rumah.

Ketika pesanan dibuat dari penjual LazMall yang menyediakan layanan Jaminan Pengiriman LazMall, konsumen akan melihat tanggal pengiriman pada Order Confirmation Page (laman konfirmasi pemesanan). Apabila pengiriman tidak dilakukan sesuai tanggal yang tertera, Lazada akan memberikan kompensasi kepada konsumen.

Konsumen tidak perlu mengajukan claim untuk kompensasi beserta menyertakan nilainya, yang beragam di setiap pasar, melainkan akan secara otomatis diberikan kepada konsumen melalui Lazada wallet atau Lazada Credit, atau disediakan dalam bentuk voucher.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.