Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo Kian Menawan dengan dari Cat dan Pelapis AkzoNobel

0
1066
Pojok Bisnis

AkzoNobel Indonesia, perusahaan global ternama yang memiliki keahlian di bidang cat dan pelapis, memperkuat komitmennya dengan menghadirkan kualitas cat terbaik di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Kulon Progo, yang telah diresmikan pada 28 Agustus 2020. Melalui partisipasi di proyek infrastruktur ini, AkzoNobel secara konsisten berinovasi dan menghadirkan produk cat serta pelapis yang menciptakan dan memaksimalkan nilai-nilai berkelanjutan.

Proses pengecatan YIA Kulon Progo dilakukan oleh PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) untuk bagian interior bandara, sedangkan PT International Paint Indonesia (AkzoNobel Performance Coatings Indonesia) melakukan pelapisan pada seluruh rangka baja, termasuk terminal, gerbang, bangunan tambahan dan pagar pembatas bandara. 130,000 liter kaleng cat digunakan untuk mewarnai dinding, pilar, dan plafon, serta lebih dari 12,000 ton rangka baja dilapisi menggunakan lebih dari 300,000 liter pelapis.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Menjadi bagian dari pembangunan bandara bertaraf internasional dengan arsitektur yang modern dan desain futuristik, membuat cat dan pelapis yang kami hadirkan pada bangunan YIA Kulon Progo semakin menawan. Inovasi yang kami hadirkan berfokus pada kepentingan konsumen, dan dampaknya bagi perusahaan serta lingkungan. Dikerjakan penuh totalitas dengan kualitas cat yang paripurna, menjadikan sebuah pencapaian tersendiri bagi kami. Ke depannya, kami berharap dapat terus berkontribusi terhadap pembangunan fasilitas umum di Indonesia,” kata Indra Laban, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Proses pengecatan YIA Kulon Progo dilakukan selama 1 tahun 5 bulan, dimulai pada Januari 2019 dan rampung pada Juli 2020. Tak hanya melapisi dan memberikan kesan estetis, cat dan pelapis dari AkzoNobel Indonesia juga melindungi bangunan dari elemen suhu dan cuaca. Variasi cat termasuk Dulux Professional Weathershield E1000, Weathershield Creation Stonetex, Diamond Stainresist, Interior A700, Solventbased Alkyd M1000 Gloss, Diamond A1000, Diamond Ceilling dan Dulux Weathershiled Gloss.

Konstruksi baja eksterior dan interiornya dilapisi dengan pelindung dan proteksi api dari AkzoNobel Performance Coatings Indonesia termasuk produk Intergard 251HS, Interchar 2060, dan Interthane 990, untuk mencegah korosi dan kebakaran. YIA Kulon Progo merupakan bandara pertama yang dirancang menggunakan lapisan pelindung api di seluruh kerangka bangunannya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan