PT ACP Segera Bangun Proyek Adhi City di Sentul Senilai Rp.16 Triliun

0
2068
Pojok Bisnis

Sukses mengembangkan kereta ringan layang yang akrab disebut LRT yang terkoneksi kawasan hunian di bilangan Sentul, PT Adhi Commuter Properti (PT ACP) siap memulai pembangunan proyek terbarunya yang berskala kota terbaru. Proyek yang berlokasi di yaitu di Sentul, Bogor diberi nama Adhi City. Rencana perusahaan akan memulai pengenalan projek di April mendatang.

Meski PT ACP berencana memulai proyek tahun ini, namun hingga kini perusahaan masih menunggu izin yang masih dalam proses kepengurusan. Direktur Pengembangan dan Pemasaran PT ACP Indra Syahruzza mengtatakan bahwa lahan untuk pengembangan Adhi City merupakan hasil belanja perusahaan pada tahun lalu.

Lahan yang digunakan seluas 120 hektare dengan sebagian lahan diakuisisi menjadi milik ACP dan sebagian lainnya bekerja sama dengan pemilik lahan. Tahap awal, akan dibangun rumah tapak di Adhi City. Namun, karena perizinan yang belum rampung, maka produk hunian tersebut belum akan dipasarkan di tahun ini.

“Rencananya Februari ini kita akan perkenalkan dulu produknya pada acara pameran properti IPEX [Indonesia Property Expo]. Itu juga hanya sebatas NUP [Nomor Urut Pemesanan], belum ada transaksi, hal ini terkait izin yang masih dalam proses,” jelasnya.

Top Mortar gak takut hujan reels

Adhi City nantinya akan menjadi satu kawasan yang terhubung dengan proyek LRT City-Royal Sentul Park. Adhi City juga nantinya diharapkan dapat menjadi kawasan pusat bisnis baru atau The Next CBD di Bogor.  Selain membangun rumah tapak, di Adhi City juga akan tersedia gedung perkantoran, dan hunian low rise. Sebelumnya anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk. ini lebih fokus dan berpengalaman dalam membangun bangunan jangkung.

Untuk pengembangan Adhi City, imbuhnya, total investasinya diperkirakan mencapai Rp16 triliun dan project revenue sebesar Rp26 triliun dengan perkiraan masa pengembangan selama 15 tahun.

Sementara itu, hingga saat ini ACP sudah mengerjakan 10 proyek pengembangan properti berkonsep transit oriented development (TOD). Proyek-proyek yang dikerjakan antara lain adalah LRT City Bekasi Timur-Eastern Green, LRT City-Gateway Park Jaticempaka, dan LRT City-Royal Sentul Park.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.