Rocket Pizza, Pizza Roll Diburu Konsumen

0
918
Rocket Pizza (dok bukalapak.com)

Memiliki hobi berkuliner ria ternyata memberikan berkah tersendiri bagi Abah Doddy. Selain bisa menyalurkan hobi makan, pria yang akrab disapa Abah Doddy ini memberikan ide tersendiri  untuk membangun usaha.

Banyaknya pengalaman yang kurang memuaskan saat menyantap Pizza membuat Abah Doddy berkreasi dan membuat Pizza yang berbeda dari yang sudah ada.

“Biasanya kalau makan Pizza ada yang disisain, karena biasanya topping dengan dough tidak maching. Selain itu kalau kebanyakan makan Pizza jadi maghteh (eneg), dan kalau disimpan di kulkas kering. Dari situlah saya berfikir untuk membuat Pizza menjadi makanan siap saji, bisa dimakan kapan saja, harga terjangkau dan memiliki cita rasa yang enak,” ujar Abah Doddy.

Berbekal berbagai referensi kreasi Pizza yang ada hingga berkali-kali melakukan uji coba resep, akhirnya Februari 2016, Rocket Pizza berdiri mengusung konsep Pizza Roll dengan berbagai varian rasa.

Pizza Roll.

Pizza Roll hadir ditengah kejenuhan bentuk Pizza yang itu-itu saja. Dengan bentuk digulung dan isian yang padat, membuat konsumen bisa menyantap Pizza hingga tidak tersisa. Bahkan yang menarik, bila tidak habis, pizza ini bisa di simpan di lemari es dan cukup dengan dipanaskan dalam microwave bila ingin menyantapnya kembali.

“Rasa kita tidak berubah dan bisa tahan hingga 2 bulan bila di simpan di freezer,” jelas pria yang juga aktif sebagai konsultan UMKM ini.

Pizza dengan panjang 30 cm ini bisa dipotong menjadi 8 bagian dan cukup untuk dinikmati 4 orang. Ada enam varian yang bisa dipilih, seperti Smoke Beef, Chicken Garlic, Chicken Mushroom, Pepperoni, Tuna, dan Sea Food. Dari keenam varian tersebut, Smok Beff dan Tuna paling diminati dengan harga Rp 35 ribu/roll.

Reseller hingga Waralaba.

Banyaknya permintaan kerjasama, membuat Abah Doddy membuka peluang kerjasama sejak empat bulan usahanya berjalan. Selain itu peluang kerjasama ini juga menjadi keinginan Abah Doddy agar usah yang dijalankan bisa memakmurkan banyak orang.

“Saya cukup diproduksi saja, yang memasarkan adalah Mitra usaha,” tambahnya.

Rocket Pizza menawarkan kerjasama mulai dari Reseller hingga konsep waralaba. Untuk reseller cukup membeli 100 roll Pizza akan mendapatkan potongan 35%. Sedangkan untuk kerjasama waralaba terdiri dari Waralaba Premium Kecil, sedang hingga besar.

Investasi yang dikeluarkan Mitra mulai dari Rp 50 juta untuk Waralaba Premium Kecil hingga Rp 250 juta untuk yang besar. Investasi tersebut tergantung luas tempat dan jumlah karyawan yang diperlukan.

Keuntungan lain bagi Mitra Waralaba akan mendapat cakupan wilayah pemasaran. Untuk Mitra Waralaba Premium Kecil diberi hak untuk memasok Pizza pada reseller dalam satu wilayah kecamatan.

Sedangkan untuk Mitra Waralaba Premium Sedang akan mencakup wilayah yang lebih luas sehingga bisa memasok Mitra Waralaba Premium Kecil dan Reseller. Begitu juga untuk Waralaba Premium Besar bisa memasok pada Waralaba Premium Kecil, Sedang dan Reseller.

Banjir Pesanan.

Walau sudah dibantu 12 karyawan yang dibagi dalam 3 shif yang bekerja selama 24 jam namun tetap saja untuk pemesanan Reseller harus waiting list sekitar 3 hari. Hal itu tidak lepas dari banyaknya pesanan yang diterima.

Bahkan untuk para Reseller Abah Doddy membaginya dalam 3 kelas yaitu Reseller kelas 1 yang memesan 3000 roll per bulan, Reseller kelas 2 yang memesan 1000-2000 roll per bulan dan kelas 3 yang memesan ratusan roll per bulan.

“Dari pesanan bisa lihat balik modalnya, seperti reseller yang lebih dulu menjadi Mitra paling tidak 100 roll bisa habis dalam 3 hari,” tambah Abah Doddy.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.