Menikmati Sajian Makanan Senyaman Di Rumah Sendiri Di Siku Dharmawangsa

0
1003

Menghadapi kemacetan dan kepadatan aktivitas setiap harinya, membuat masyarakat Jakarta membutuhkan satu tempat yang menyediakan berbagai kebutuhan, baik dari segi kebugaran,
kuliner hingga sosial di saat yang bersamaan. Apalagi, jika tempat tersebut dihadirkan dengan suasana  yang cukup nyaman, ramah anak, dan juga banyak rimbun dengan tumbuhan hijau di sekitarnya. Seperti yang dihadirkan Siku Dharmawangsa.

Berada di kawasan Jakarta Selatan, tempat ini hadir dengan konsep One Stop Center, yang menyediakan restoran ramah keluarga, studio kebugaran dan taman bermain luar ruang untuk anak-anak yang cukup nyaman.

Operational Manager Siku Dharmawangsa, Nova Yudha mengungkap, restoran yang berdiri pada Oktober 2017 ini awalnya adalah sebuah kedai kopi. Karena lokasinya dekat dengan sekolah, banyak orangtua, khususnya para ibu yang menyambangi tempat ini untuk menunggu anak-anak mereka pulang dari sekolahnya.

“Dari situ, kita berpikir, kenapa nggak kita buat ruang lingkup yang lebih besar saja. Mungkin dari drop  anak sekolah, ibu-ibu itu mau sekalian yoga atau bahkan makan siang dengan teman-temannya. Maka dari itu dibuatlah, lantai pertama menjadi sebuah restoran dengan area outdoor yang ramah anak, dan  lantai dua untuk studio kebugaran, seperti yoga atau zumba,” jelasnya.

Ide menarik tersebut, lantas langsung diterima oleh banyak pelanggan Siku Dharmawangsa, tak hanya  para ibu, tapi juga kaum muda. Melalui sosial media Instagram, Siku Dharmawangsa juga semakin dikenal sebagai salah satu tempat makan Instagramable karena konsep dekorasinya yang unik.

Desain dalam ruangan yang klasik, yang didominasi dengan furnitur kayu dan marmer, membuat setiap pelanggan yang datang serasa berada di rumah sendiri. Suasana ‘homey’ ini juga semakin membuat pelanggan betah dengan beberapa meja dan kursi yang ditata mirip seperti ruang tamu di rumah sendiri.

Di sisi kanan, Siku Dharmawangsa juga memiliki sebuah bar tempat berbagai minuman dibuat. Sementara di sisi kiri, ada sebuah pintu kaca langsung menghadap ke luar ruangan, area yang menjadi salah satu favorit pelanggan yang datang. Area ini memiliki konsep yang santai dengan trampolin di sudutnya untuk bermain anak.

Ada beberapa meja kecil dan alas berwarna-warni di atas rumput yang mirip dengan area piknik. Saat hari sudah mulai gelap, area ini akan semakin terlihat cantik dan menarik dengan kerlap kerlip lampu yang menyala.

“Karena banyaknya pengunjung yang mengincar area ini, mau tidak mau kita memberlakukan syarat khusus, yakni mereka harus bertransaksi minimal Rp125 ribu per orangnya. Tapi tidak kita batasi waktunya,” jelasnya.

Lantas, bagaimana dengan menu yang dihadirkan? Nova menekankan, bahwa Siku Dharmawangsa memiliki berbagai sajian Asia dan Barat dengan bahan-bahan organik dan tanpa MSG. Tak heran, jika berbagai menu sarapan sehat seperti granola, omelete atau scramble egg dan masih banyak lagi. Dari menu makanan appetizer, main course, hingga dessert tersaji lengkap untuk para pengunjung yang datang ke Siku Dharmawangsa Selain itu, ada dua minuman yang juga tak boleh dilewatkan, yakni Es Kopi Siku yang menggunakan sari gula aren, susu segar dan wipped cream. Minuman satu ini, memang  menjadi salah satu yang istimewa sejak Siku Dharmawangsa pertama kali berdiri sebagai kedai kopi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.