Madura Food Festival 2023: Momen Pereratan Tali Persaudaraan

0
544
Madura Food Festival
Madura Food Festival 2023: Momen Pereratan Tali Persaudaraan
Pojok Bisnis

Madura Food Festival tahun 2023 yang diadakan di Kya-Kya Kembang Jepun Surabaya, telah sukses memanjakan lidah para pecinta kuliner. Event kuliner ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan BRI.

Acara kuliner malam ini menghadirkan pesona kuliner yang tak biasa, dengan menggabungkan masakan budaya Tionghoa dan masakan khas Madura dalam satu lokasi yang menarik. Kya-Kya terletak di Jalan Kembang Jepun, Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya. Kawasan ini dikenal sebagai wisata Pecinan karena keberadaan banyak etnis Tionghoa di sana.

Tidak jauh dari Kya-Kya, terdapat kompleks Sunan Ampel, di mana banyak etnis Arab dan etnis Madura berdiam dan berdagang. Madura Food Festival menjadi magnet bagi warga berbagai latar belakang budaya ini.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, secara resmi membuka Madura Food Festival dan menghadiri acara tersebut. Selain membuka acara, Eri juga dengan antusias menyambut warga yang datang dan menyaksikan aksi live cooking dari koki hotel yang sedang memasak Ayam Madun khas Madura.

PT Mitra Mortar indonesia

Kota Surabaya Merawat Keberagaman Suku dan Budaya

Eri Cahyadi menekankan bahwa Surabaya adalah kota yang dikenal dengan keberagaman suku dan budaya. Budaya Tionghoa dan Madura telah hidup berdampingan selama bertahun-tahun. Dia juga mengatakan, “Kya-Kya adalah tempat yang tidak bisa kita lewatkan ketika berbicara tentang masakan khas China, tetapi di sisi lain, kita juga menemukan masakan khas Madura.”

Lebih dari 30 tenant makanan khas Madura berpartisipasi dalam Madura Food Fest di kawasan Kya-Kya Kembang Jepun. Melalui event kuliner malam ini, Eri berharap dapat mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat Surabaya dan memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan kuliner di kota ini.

Festival yang Mendukung UMKM

Eri juga melihat Madura Food Festival sebagai peluang untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Surabaya. Dia berkata, “Saya yakin bahwa jika festival ini terus berkembang, UMKM di Surabaya akan menjadi luar biasa.”

Madura Food Fest dianggap sebagai ajang promosi yang sempurna untuk memperkenalkan kelezatan masakan khas Madura. Eri menambahkan, “Melalui Madura Food Festival ini, kita semua dapat mengakui betapa luar biasa dan lezatnya masakan khas Madura ini.”

Dengan demikian, Madura Food Festival tahun 2023 berhasil menciptakan pengalaman kuliner yang unik dan mempromosikan keberagaman budaya kuliner di Surabaya. Acara ini tidak hanya memanjakan lidah tetapi juga mendukung perkembangan UMKM dan mempererat persaudaraan di tengah masyarakat.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan