Jualan Batagor dan Kopi Tidak Membuat Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil Malu

0
8
(Dok: instagram.com/ibnujamilo)

Ririn Ekawati baru-baru ini curhat di akun instagramnya mengenai tanggapan netizen gara-gara berjualan ia dan suaminya, Ibnu Jamil berjualan batagor. Bahkan sampai ada netizen yang DM dan bilang bahwa istri Ibnu Jamil itu turun kelas.

Tak tinggal diam, Ririn Ekawati pun merespons netizen dengan menegaskan bahwa dirinya tidak mengenal kata gengsi untuk mencari nafkah, selama usaha yang dilakukannya halal dan tidak merugikan orang lain.

Bahkan, Ririn Ekawati juga bersyukur dan menyebut bahwa semua yang dilakukan itu merupakan caranya bertahan hidup, terutama di masa pandemi.

“Apa itu gengsi? Di kamus saya nggak ada kata gengsi untuk mencari nafkah. Selagi halal, selagi tidak merugikan orang lain, pasti akan saya lakukan. Ada beberapa orang yang DM, ‘Mba ririn turun kelas deh! Nggak malu jualan kopi? Nggak malu jual batagor? And Blaaa blaaa blaaaaaa’. Aduh mba mas, saya masih bisa bertahan dan berjualan kopi, batagor dan lain-lain aja udah bersyukur di masa seperti ini. Alhamdulillah,” tulis Ririn Ekawati.

Ririn Ekawati pun menegaskan bahwa dengan usahanya tersebut, ia justru bisa berbagi lapangan pekerjaan. Istri Ibnu Jamil itu pun memberikan motivasi untuk semua orang yang sedang merintis usaha.

“Dan 1 lagi dengan adanya itu semua kita bisa berbagi lapangan pekerjaan. Orang lain nggak perlu tahu proses susahnya seperti apa, yang penting hasil akhirnya bisa bikin keluarga bahagia. Jadi buat teman-teman yang sedang berusaha apa pun itu, semangat terus ya dan jangan pernah gengsi,” imbuhnya.

Ibnu Jamil pun ikut membuat unggahan untuk memuji sikap istrinya tersebut. Ia bersyukur karena Ririn Ekawati adalah pacar yang tak kenal kata gengsi.

“Alhamdulillah punya pacar gak kenal sama kata Gengsi. Jadi diajak dagang batagor mau aja.. Terima kasih tukang kopi ku yang keceh ririnekawati,” tulis Ibnu Jamil.

Sederet artis ikut memberi semangat serta menyanjung pengakuan dan kerja keras Ririn Ekawati bersama Ibnu Jamil.

“Gue si bangga banget bisa banyak usaha hahahaha. Semuanya dijadikan bisnis, cuan cuan cuan ririnekawati. Semangat sayangku,”  tulis Sandra Dewi.

“Aaahhhhh kesayangan akohhh ini mah,”  komentar Ussy Sulistiawaty.

“Semangat Ririn,”  tulis Titi Kamal.