Kyo Dimsum: Uniknya Dimsum Milik Arya Saloka ‘Ikatan Cinta’

0
10
(Instagram @arya.saloka)

Bosan dengan dimsum yang itu-itu saja? Sekarang kamu bisa coba Kyo Dimsum, dimsum a la sushi pertama di Indonesia. Kyo Dimsum ini milik Arya Saloka, aktor yang tengah naik daun berkat perannya sebagai Aldebaran di sinetron ‘Ikatan Cinta”.

Dimsum dan sushi merupakan dua makanan yang berbeda. Dimsum berasal dari China berupa ragam makanan gurih dalam balutan adonan tepung tipis dan dikukus atau digoreng. Sementara sushi adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari nasi dengan topping dan isian seafood.

Kyo Dimsum menawarkan paduan dimsum dan sushi. Dimsumnya terbuat dari daging ayam. Ada banyak varian dimsum dengan harga mulai dari Rp 17.000 hingga Rp 25.000.

Umumnya dimsum dimasak dengan cara dikukus atau digoreng. Di Kyo Dimsum, dimsumnya melewati tiga proses sekaligus yaitu, direbus, dikukus dan digoreng.

Jika biasanya dimsum disantap dengan saus cabai, di Kyo Dimsum disajikan dengan mayonnaise dan nori. Dimsumnya pun di-platting seperti sushi. Bukan menggunakan klakat bambu khas dimsum, melainkan menggunakan piring panjang seperti sushi.

Gerai dimsum ini dibuka pada bulan September 2020 oleh sepasang suami istri, Marsha Natika dan Yuda Fajrin. Mereka kemudian mengajak aktor Arya Saloka untuk bergabung ke bisnis kuliner tersebut.

Gerai Kyo Dimsum semakin populer sejak keterlibatan Arya Saloka. Para penggemar sinetron Ikatan Cinta sering mengunjungi gerai dimsum a la sushi ini.