Artis-artis yang Kepincut Bisnis Olahan Ayam

0
878
Prilly Latuconsina (dok: IDNtimes.com)
Pojok Bisnis

Jakarta – Menu berbahan dasar daging ayam memang selalu menarik perhatian. Mau diolah seperti apapun, makanan yang dibuat dari daging ayam selalu disuka. Tak heran jika menu ini banyak dilirik oleh kalangan artis sebagai produk jualannya.

Siapa saja sih artis yang tertarik melakoni usaha kuliner menu ayam ini:

Shandy Aulia

Top Mortar gak takut hujan reels

Serupa dengan Ruben Onsu, Shandy memilih bisnis ayam geprek yang diberi nama Geprek Say by Shandy Aulia. Gerainya ada di Jabodetabek, Bandung, hingga Medan.

Menu andalannya ayam goreng tepung (fried chicken) yang digeprek lalu diberi sambal nampol. Pilihan lain ada ayam gebuk dan ayam geprek keju mozzarella. Ada juga camilan seperti jamur dan terong crispy.

 

Keluarga Anang Hermansyah

Bisnis ayam goreng juga digeluti keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty yang terkenal dengan sebutan A6 (Asix). Bernama Ayam Asix, menu andalan di sini fried chicken dengan ragam saus cocolan. Ada sambal original, sambal Bali (matah), sampai saus Thailand.

Uniknya kini Ayam Asix juga tawarkan paket PUAS. Berupa rice box murah, sekitar Rp 15.000, dengan isian nasi dan lauk. Misalnya PUAS 8 berisi nasi, ayam, telur mata sapi, dan saus Thailand.

 

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina menekuni bisnis ayam goreng dengan ragam sambal tradisional. Ada sambal nampol, sambal kecombrang, sambal gledek, dan sambal matah yang masing-masing punya penggemar.

Gerai bernama Nona Judes ini punya lokasi di kawasan Petamburan, Otista, dan ITC Kuningan. Harga ayam gorengnya terjangkau, begitupun dengan menu-menu lain seperti ayam remuk mozzarella dan nasi cumi hitam.

 

Anji

Anji memiliki bisnis kuliner Ayam Bebek Pak Boss. Menu andalannya adalah ayam dan bebek goreng. Untuk sambalnya ada pilihan Sambal Teri Ibu Dewi, Sambal Andaliman, dan Sambal Bawang.

Ayam dan bebek goreng ini makin enak dengan tambahan kol goreng crispy yang jadi favorit. Harganya terjangkau dengan pilihan paket nasi plus ragam lauk seperti tahu dan tempe.

 

Ayam Jerit

Satu lagi artis yang bisnis kuliner olahan ayam, Titi Kamal. Namanya Ayam Jerit yang rasa pedasnya bisa bikin kamu menjerit. Jenis ayamnya bukan ayam goreng tapi ayam suwir dengan baluran sambal.

Serba pedas, Ayam Jerit juga punya cumi cabe ijo dan olahan ikan cakalang pedas. Semuanya makin enak disantap pakai nasi hangat!

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan