Bobabits Bisnis Minuman Kekinian Buka Kesempatan Jadi Franchisee

0
14

Minuman kekinian boba dengan brand Bobabits dirintis Ian Lasuardi sejak tahun 2012.  “Saya terinspirasi membuat Bobabits dengan suasana seperti kafe-kafe di Taiwan. Beberapa varian menu misalnya minuman untuk orang yang lagi galau, minuman untuk orang yang lagi capek, dan sebagainya. Jadi konsepnya minuman Bobabits bisa menemani kita di segala suasana,” jelasnya.

Awalnya ia mendirikan usaha resto di kawasan Kelapa Gading dan ia pun mulai menawarkan sistem franchise Bobabits sejak tahun 2019. Saat ini sudah ada beberapa gerai mitra franchise yaitu dua buah di Palembang, juga ada di Malang dan Papua dan akan launching di area Jabodetabek. Kemitraan Bobabits  juga ditawarkan mulai Maret 2020. “Kita membutuhkan investor yang energik dan selalu berpikir untuk mengembangkan bisnisnya,” ujarnya.

Investasi yang dibutuhkan untuk franchise Bobabits dengan berbagai macam paket, mulai dari minuman dan bisa berkembang ke produk makanan. Dengan investasi mulai Rp 120 juta sampai Rp 500 juta.

Ada beberapa pilihan menu Bobabits mulai dari Fruity Yoghurt dengan varian Blue Strawberry dan Blue Mango , kemudian Brown Sugar Boba dengan varian Original Brown, Green Tea Brown, Choco Brown, Coffee Brown, dan Red Velvet Brown. Tea Latte juga bisa menjadi pilihan dengan varian Matcha Rose, Matcha Strawberry, dan Choco Rose. Tak ketinggalan tersedia pilihan Milky Boba dengan varian Taro Cereal, Sesame Toffee, Red Velvet Oreo, Velvety Taro, dan Sesame Coffee.

Berbeda dengan minuman boba lainnya, Bobabits diracik dengan teknik khusus mulai dari pengaturan waktu, takaran, proses masak, semua membutuhkan ketelitian. Bobabits juga menyajikan aneka camilan kekinian seperti Popcorn Dori, yang terbuat dari fillet ikan Dori yang diberi rendaman  khusus, kemudian diberi adonan tepung dengan bumbu racikan spesial kemudian untuk sentuhan akhir diberi tepung Taiwan agar fillet menjadi krispi.

Selain itu ada Popcorn Chicken dari fillet ayam dengan proses pengerjaan yang sama dengan Dori. Tak ketinggalan Crispy Codskin yang terbuat dari kulit ikan yang diberi tepung sagu dan racikan bumbu kemudian digoreng garing. Selain itu ada menu camilan lain seperti Crispy Eggplant, Popcorn Kani, Popcorn Mushroom, dan Fried Sweet Potato.

Untuk mempromosikan usahanya antara lain lewat instagram bobabits. Ian Lasuardi pun berpesan bagi wirausaha yang mau berbisnis franchise harus mempelajari konsepnya secara hati-hati sebelum memutuskan mengambil usaha franchise.