Tumpeng Daun Ketumbar, Garnisnya Rame, Rasanya Juara

0
563

Daun Ketumbar adalah salah satu catering yang dirintis pengusaha perempuan cantik nan tangguh Aloh Marchamah. Al begitu ia disapa memulai bisnis catering secara otodidak delapan tahun lalu. Bisnis yang dimulai dari rumah ini berkembang pesat. Dari hanya orderan perdana 20 porsi kini Daun Ketumbar bisa melayani beberapa pesanan catering dari perkantoran di Jakarta dan sekitarnya hingga ribuan porsi.

Menawarkan berbagai menu makanan tradisional bercitarasa otentik yang cocok dilidah masyarakat Indonesia hingga kalangan ekspatriat. Bahkan Presiden Joko Widodo salah satu penggemar menu-menu masakan tradisional Daun Ketumbar.

Alhamdulillah, Daun Ketumbar sudah sejak 2014 lalu diminta Istana Negara mengisi pesanan catering baik kue maupun masakan tradisional. Kita masuk tanpa koneksi, pihak Istana tahu info dari website dan datang test food. Alhamdulillah kita lulus kriteria sesuai standar Istana yakni higienis, sehat dan bersih. Disamping itu kata mereka, Pak Jokowi sukanya masakan dan kue tradisional yang sederhana. Jadi pas dengan tagline Daun ketumbar: Jagonya Masakan Tradisional,” ujar wanita kelahiran, Yogyakarta 5 Maret 1969.

Tumpeng adalah salah satu menu andalan Daun Ketumbar yang banyak dipesan banyak kalangan.  “Alhamdulillah, konsumen banyak yang puas, dan pesan lagi sampai jadi langganan, mulai dari masyarakat, perusahaan ternama, BUMN, Kementrian dan Lembaga, ekspatriat hingga Istana Negara,” ujar wanita ramah berjilbab ini.

Selain menyuguhkan Nasi Tumpeng yang legit nan endess, berbagai menu pelengkap yang mengelilingi nasi tumpeng begitu menggoda selera. Mulai dari ayam goreng, perkedel, telur dadar, kering tempe kentang, sambel goreng kentang ati, mie goreng, tak lupa sambel yang super mantap. Biar tampak manis juga diberikan garnis berupa daun selada, timun, wortel, tomat dan cabai merah yang dibentuk aneka bunga hingga udang menempel pada nasi tumpeng yang kian mempercantik tampilan nasi tumpeng.

Adapun harga untuk paket nasi tumpeng 20 orang hanya Rp 900 ribu, sedangkan untuk 30 orang Rp 1.350.000 dan Rp 3 juta untuk 50 porsi. “Ciri khasnya Tumpeng Daun Ketumbar ituuuu… Garnish nya rame… ,Soal rasa… Hmmm…,” papar wanita yang merangkul 80 pengusaha perempuan dalam Perkumpulan Pengusaha Perempuan Tanpa Keluhan itu.

Selain itu juga ada berbagai macam produk catering yang ditawarkan mulai dari Snack Box Rp.15 ribu – Rp.25 ribu, Nasi Box Rp.31 ribu – Rp.65 ribu, Jajanan Tampah Rp. 350 ribu – Rp.450 ribu, Aneka Bubur Rp.750 ribu untuk 30 porsi, aneka foodstall seperti Siomay, Dimsum, Bakso, Es Doger, dan lainnya mulai dari Rp.27 ribu, serta Prasmanan Komplit mulai dari Rp.85 ribu.

Dengan menawarkan berbagai menu makanan tradisional, Daun Ketumbar menyebar dari mulut ke mulut konsumen yang pernah memesan catering dari Al. Kini catering yang beralamat Ahmad Yani Patra I No 3 Komplek Pertamina, Jakarta Pusat ini juga bisa diakses di website https://daunketumbar.com/ IG: @daunketumbarcatering, FB: Daun Ketumbar Catering. Bisa juga menghubungi customer service (021) 425 6061 dan 0813 2000 3697

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.