Strategi Bisnis Moncer Saat Puasa

0
223
Kedai minuman (dok gudeg.net)

Di bulan Ramadhan penuh berkah, banyak peluang yang bisa dimaksimalkan untuk meraih untung. Yang menarik peluang ini bukan hanya milik pelaku usaha yang telah lama, bahkan bagi Anda yang tertarik menjajal peruntungan bisnis, berjualan takjil, kue lebaran, bingkisan lebaran hingga pakaian lebaran. Semuanya bisa mendatangkan pengalaman bisnis yang menyenangkan

Tentukan terlebih dahulu, apa produk yang akan anda pasarkan. Misal saja takjil, pastikan apa ingin membuat takjil sendiri atau menjual takjil yang dibuat orang lain. Jika ingin membuat sendiri, tentu Kamu harus memastikan kualitas rasa dan kisaran harganya. Sementara jika ingin menjual dagangan orang lain, pastikan juga takjil tersebut terjamin kualitasnya. Selain itu, Kamu juga harus menyesuaikan harga penjualan dari harga dasar yang Kamu dapatkan.

Meskipun banyak diburu menjelang puasa hingga idul fitri, kita tidak bisa memungkiri bahwa persaingan antar pebisnis takjil, kue lebaran hingga pakaian lebaran sangatlah ketat. Maka dari itu, ada baiknya Kamu melakukan survei terlebih dahulu untuk memastikan bahwa takjil yang Kamu buat digemari banyak orang. Bukan hanya itu saja, Kamu juga harus memastikan agar orang-orang dapat dengan mudah melakukan pemesanan, meskipun tidak bisa langsung datang ke tempat usaha Kamu.

Berjualan takjil sendirian menjelang waktu berbuka puasa tentu akan membosankan. Agar Kamu tetap semangat, cobalah untuk mengajak anggota keluarga atau teman-temanmu untuk mempromosikan produk yang Kamu jual. Hal ini akan membantu Kamu untuk menarik calon pelanggan. Apalagi, sekarang ini pemerintah masih berjuang untuk memerangi penyebaran virus Corona melalui pembatasan sosial. Makanya, Kamu harus memanfaatkan media sosial sebaik mungkin.

Meskipun bisnis yang saat ini Kamu jalankan adalah bisnis sampingan, Kamu tidak boleh meremehkan pendapatan dan pengeluaran yang sudah Kamu lakukan. Karena tanpa memantau keuangan, Kamu tidak bisa mengetahui seberapa berhasil usaha yang Kamu jalankan. Untungnya, pada masa kini, Kamu tidak perlu repot-repot menghitung secara manual karena ada Cashlez yang memiliki fitur pencatatan transaksi gratis. Kamu bisa mengetahui rekapitulasi transaksi secara real time.

saat ini Indonesia masih terus berjuang memutus rantaiSpenyebaran Covid-19. Makanya, disarankan untuk mempromosikan takjil secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.