Enak dan Addicted, Kunci Sukses Pastry Bogor

0
616

Siapa yang tak suka donat?. Hmm…. Camilan yang digemari anak hingga orangtua ini rasanya tak lekang oleh waktu. Variasinya yang banyak kian menambah pilihan para penggemar makanan yang satu ini.

Azizah Husen adalah salah satu pelaku usaha donat yang terbilang sukses dari Kota Bogor. Dengan brand Pastry Bogor, Azizah begitu wanita ramah ini disapa, sukses menjual Donat Goreng hingga digilai pecinta donat seantero negeri.

Seperti apa ya Donat Goreng Pastry Bogor itu?. Jangan bayangkan donat bentuk bulat pipih dengan bolong di tengahnya. Donat ini berbentuk bulat seukuran bola golf dengan isi cokelat yang meleleh sejak gigitan pertama. Sensasi cokelat lumer yang rasanya endees banget membuat siapa pun yang menikmatinya ingin lagi dan lagi.

“Dulu ayah saya ajarkan makanan ada 3 jenis. Pertama, gak enak dan gak mau coba lagi. Kedua, enak tapi gak bikin kangen. Ketiga, enak dan addicted. Saya pilih yang ketiga,” paparnya pada Berkabar.com. 

Gurihnya donat dipadu manis dan legitnya rasa cokelat yang meleleh memang membuat nagih. Tak heran setiap harinya Azizah mampu memproduksi 2.000 pcs donat Pastry Bogor di Jl Empang 2 No 10 (belakang RS Ummi), Bogor, Jawa Barat.

Selain Donat Goreng isi cokelat, Azizah juga memproduksi Donat Goreng isi Keju Susu, dan Cokelat Keju, Risol Smokebeef Chesee dan Risol Ragout. “Best seller Donat Cokelat saya produksi kurang lebih 2000 pcs perhari sedangkan Risol 230 pcs perhari,” papar wanita lulusan jurusan Biologi, MIPA Universitas Pakuan Bogor ini.

Wanita kelahiran Bogor 12 September 1981 ini mengatakan kunci utamanya terletak pada penggunakan bahan-bahan premium. “Rasanya nggak ada yang bisa ngisi cokelat sebanyak punya saya. Untuk Risol saya buat kulit setipis mungkin dengan isi yang full hingga saya ksih motto: Tak ada gigitan tanpa keju,” tambah wanita berhijab ini.

Pasar utama Pastry Bogor sebagian besar para pelaku usaha frozen food di seluruh kota besar di indonesia. Tak heran usaha yang telah dirintis sejak 10 tahun lalu ini memiliki 50 reseller di seluruh Indonesia.

“Namun karena biaya pengiriman ke daerah naik 300% seperti Papua, maka sekarang saya fokuskan pasar ke 68 kota di Pulau Jawa yang terjangkau KIB expres (expedisi langganan),” ujar pemilik akun
IG. Pastrybogor, dan FB: azizah bafadhal.

Stabilnya segmentasi pasar pelanggan Donat Goreng Pastry Bogor, Azizah berharap Donat Cokelat buatannya bakal menjadi makanan pokok orang Imdonesia “Layaknya Kebab dan Roti Cane. Cita-cita saya 5 tahun kedepan usaha saya go internasional,” harapnya.

Dipenghujung perbincangannya dengan Berempat.com, Ibu dua anak ini mengatakan dalam menjalani usaha,  satu hal yang penting yakni the power of word. “Jadi ngomongnya harus yang bagus, jangan pernah menghukim diri sendiri dengan mengatakan susah cari uang, susah cari karyawan dan lai-lain, karena omongan itu doa. Ngomong yang baik Insya Allah datang kebaikan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.